Penerapan metode pembelajaran Window Shopping untuk meningkatkan minat belajar siswa di dalam kelas

Atas Sultan Joe Satriani, Ahmad Budairi, Rina Lestari

Abstract


Metode pembelajaran adalah cara atau strategi yang digunakan pendidik agar siswa dapat menerima ilmu atau pelajaran dengan mudah. Dalam penelitian ini metode pembelajaran yang diterapkan guru adalah Window Shopping. Penelitian ini bertujuan mengetahui efektivita dan relavansi penerapan metode pembelajaran ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan memperoleh data dari wawancara guru mata Pelajaran dan juga pengamatan langsung di kelas. Dari data yang diperoleh penerapan metode Window Shopping menunjukan tingkat efektivitas yang tinggi namun juga ada kekurangan yang mungkin pendidik bisa kembangkan  untuk menerapkan metode pembelajaran ini.



Keywords


Metode pembelajaran, Window shopping, Minat belajar.

Full Text:

PDF

References


Iii, B. A. B., & Penelitian, A. D. (2014). Bab 3 Metopen Fix. 32–43.

Kurdi, M. (2017). Window shopping: model pembelajaran yang unik dan menarik. Jurnal Lingkar Widyaiswara, 4(3) (Kurdi, 2017), 27-34.

Kurdi, M. (2017). Kurdi, M. (2017). Window shopping: model pembelajaran yang unik dan menarik. Jurnal Lingkar Widyaiswara, 4(3), 27-34.

M.Yamin. (2017). METODE PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI TINGKAT DASAR. Jurnal Pendidikan Dasar dan Humaniora.

Puji Astuti, S. (2015). PENGARUH KEMAMPUAN AWAL DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA. In Jurnal Formatif (Vol. 5, Issue 1).

Syahril, N. (2016). Metodologi Penelitian. Metodologi Penelitian, 54–68. https://scholar.google.com/citations?user=O-B3eJYAAAAJ&hl=en

Yusuf Aditya, D. (2016). PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN RESITASI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. In Jurnal SAP (Vol. 1, Issue 2).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.