Problematika Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah SMPN 10 Yogyakarta dan Solusinya

Aulia Nur Haliza, Rahmi Munfangati, Heny Pratiwi

Abstract


Artikel ini menjelaskan dan mendeskripsikan mengenai problematika pembelajaran Bahasa Inggris. Dalam pembelajaran Bahasa Inggris dapat mengaplikasikan metode pembelajaran seperti, obrolan atau percakapan, pengungkapan sebuah ide atau gagasan yang singkat, dan lain lain. Data dan informasi pada artikel ini didapatkan melalui observasi lapangan dengan melakukan wawancara langsung kepada guru, dan mengamati disekolah sehingga memperoleh permasalahan dan memberikan penyelesaian terkait permasalahan tersebut. Dalam menghadapi problematika pembelajaran Bahasa Inggris hendaknya para guru bisa lebih kreatif serta inovatif dalam memantik siswa sehingga bisa berbicara lancar demi mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan.


Keywords


Problematika Bahasa Inggris, problematika pembelajaran Bahasa Inggirs,

Full Text:

PDF

References


Fatimah. N., Muttaqim. A. I.2020. Penggunaan Metode Sing A Song Sebagai Alternatif Pembelajaran Dalam Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Siswa di MI AL-AKHAN CANGA’AN GENTENG. ABDI KAMI.

idayati, M. (2013). Pemanfaatan Media Audio Visual untuk Peningkatan Pembelajaran Bahasa Inggris tentang Kosakata di Kelas IV Sekolah Dasar.

Sudrajat. Herlina. 2015. Meningkatkan Pemahaman Kosakata Bahasa Inggris Melalui Metose Permainan Bingo.

Iskandarwassid, (2009). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Rosdakarya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.