Faktor Yang Menginfluensi Keberhasilan Siswa Di Sma Muhammadiyah 1 Sleman

Muhammad Irsyad Perdana, Nur Fatimah, Muhammad Firdaus

Abstract


Penelitian ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan program PLP (Pelaksanaan Lapangan Persekolahan) 1, hal ini dilatarbelakangi untuk mengetahui informasi tentang aktivitas keseharian, Struktur kepengurusan, Kurikulum, Tata tertib, jumlah siswa, yang ditetapkan dalam Sekolah. Metode yang digunakan ialah Kualitatif deskriptif dengan Teknik wawancara dan pengamatan langsung dengan objek kegiatan belajar mengajar dalam kelas dan aktivitas luar kelas. Dari pengamatan tersebut mendaptkan beberapa hasil utama yaitu tentang SOTK (Struktur Organisasi dan Tata Kelola), Kurikulum, Tata tertib, aktivitas/kebiasaan warga sekolah, rekapitulasi siswa, serta kendala yang dihadapi oleh guru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. Dapat kita simpulkan penelitian ini dilakukan dengan dasar agar seluruh informasi tentang dunia Pendidikan Persekolahan tercakup dalam suatu tulisan terstruktur.



Keywords


Education, School, Problem

Full Text:

PDF

References


Aditia Rigianti, H. (2020). KENDALA PEMBELAJARAN DARING GURU SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN BANJARNEGARA. In Elementary School (Vol. 7, Issue 2).

Demirel, E. E., Dil, Y., İşbirlikçi, S., Kelime, Ö. :, Üzerine, Ö., & Bir Çalışma, K. (2019). Cooperative Learning in EFL Classes: A Comparative Study on Vocabulary Teaching *. In Selçuk Ün. Sos. Bil. Ens. Der (Issue 42).

Halim, & Fauziatul. (2019). Penggunaan Metode Mind Mapping sebagai Upaya untuk Meningkatkan Kompetensi Writing Teks Descriptive Siswa Pada MTsN Langsa. Sosial Dan Kebudayaan, 6. https://doi.org/10.32505/tarbawi.v6i2.1281

Hardianti, E., & Listiadi, A. (2021). Pengaruh Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Profesional Terhadap Kinerja Pengenalan Lapangan Persekolahan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (Vol. 9, Issue 1). JPAK.

Saadah, N., 1*, A., Robandi, B., Rosmiati, I., & Maulana, Y. (2022). Analisis Pedagogical Content Knowledge terhadap Buku Guru IPAS pada Muatan IPA Sekolah Dasar Kurikulum Merdeka. 6. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3662

Silalahi, E. R., Gunara, S., & Gunawan, I. (n.d.). SWARA-Jurnal Antologi Pendidikan Musik.

Carmelita, W. (2021, September 1). 4 Keterampilan Berbahasa Dasar yang Penting Dikuasai Anak.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.