Analisis Strategi Pembelajaran Listening Di SMP Muhammadiyah 1 Seyegan

Naufal Hamid, Sugiyarti Sugiyarti

Abstract


Dalam pembelajaran Bahasa Inggris, guru memiliki peran yang krusial dalam meningkatkan kemampuan listening siswa. Strategi yang diterapkan guru harus sesuai dengan kondisi learningenvironment di dalam kelas agar hasil dari pembelajaran dapat maksimal. Guru harus sanggup mengevaluasi strategi pembelajaran apabila dirasa hasilnya belum efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kendala apa yang dialami siswa dalam pembelajaran listening dan mengetahui strategi yang efektif dalam pembelajaran listening. Subyek penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Seyegan Kelas 7A. Penelitian ini dilaksanakan saat pelaksanaan PLP 1 UAD 2023.



Full Text:

PDF

References


Aceh Tarmiji, B., Nasir Basyah, M., & Yunus, M. (2016). PERSEPSI SISWA TERHADAP KESIAPAN GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN (Studi Pada SMP Negeri 18. In Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan Unsyiah (Vol. 1, Issue 1).

Ariani, N. K., & Ujianti, P. R. (2021). Media Video Animasi untuk Meningkatkan Listening Skill Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(1), 43. https://doi.org/10.23887/paud.v9i1.35690

Book, ·. (2023). STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS The Effect of Implementing the Experiential Learning Model in Listening Comprehension for the Eleventh Graders at SMAN 1 Telaga Biru View project Dewi Listia Apriliyanti IKIP Siliwangi, Cimahi. https://www.researchgate.net/publication/371510164

Chen, Y.-C., & Chen, P.-C. (2009). The Effect of English Popular Songs on Learning Motivation and Learning Performance. In 13 WHAMPOA-An Interdisciplinary Journal (Vol. 56).

Febtriningsih, F. (2019). MENINGKATKAN KEMAMPUAN LISTENING SKILL MELALUI METODE DIKTE PADA TEKS DESKRIPTIF SMP NEGERI 22 SURAKARTA. Jurnal Penelitian Kebijakan Pendidikan, 11(3), 146–158. https://doi.org/10.24832/jpkp.v11i3.209

gautama,+10.+Faizhal+Chan+439-446. (n.d.).

Gusti, I., Agung, A., & Susanthi, D. (n.d.). KENDALA DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS DAN CARA MENGATASINYA. Linguistic Community Service Journal │, 1(2), 2021. https://doi.org/10.22225/licosjournal.v1i2.2658

Hadi, M. S. (2019). The Use of Song in Teaching English for Junior High School Student. English Language in Focus (ELIF), 1(2), 107. https://doi.org/10.24853/elif.1.2.107-112

Latief, A., Negeri, S., & Hilir, M. (2023). PERANAN PENTINGNYA LINGKUNGAN BELAJAR BAGI ANAK. In Jurnal Kependidikan (Vol. 7, Issue 2).

Musjafak, O. :, & Pendahuluan, A. A. (n.d.). IDENTIFIKASI HAMBATAN PERKEMBANGAN BELAJAR DAN PEMBELAJARANNYA.

Oktiani, I. (2017). Kreativitas Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Jurnal Kependidikan, 5(2), 216–232. https://doi.org/10.24090/jk.v5i2.1939

Pratiwi, E. (n.d.). USING SONG TO ENCHANCE LEARNING IN ENGLISH THE CLASSROOM.

Ramdani, N. G., Fauziyyah, N., Fuadah, R., Rudiyono, S., Septiyaningrum, Y. A., Salamatussa’adah, N., & Hayani, A. (2023). Definisi Dan Teori Pendekatan, Strategi, Dan Metode Pembelajaran. Indonesian Journal of Elementary Education and Teaching Innovation, 2(1), 20. https://doi.org/10.21927/ijeeti.2023.2(1).20-31

Seknum, M. F. (2013). ABSTRAK STRATEGI PEMBELAJARAN.

Yuliani, W. (2018). QUANTA METODE PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF DALAM PERSPEKTIF BIMBINGAN DAN KONSELING. 2(2). https://doi.org/10.22460/q.v2i1p21-30.642


Refbacks

  • There are currently no refbacks.