Implementasi Game Untuk Meningkatkan Minat Belajar Grammar di SMK Negeri 2 Sewon

Nur Aisya Hemania, Tolkhah Adityas, Safitri Ardiyanti

Abstract


Jurnal ini mengulas tentang Implementasi Game untuk meningkatkan minat belajar grammar. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan observasi terkait pembelajaran Bahasa Inggris yang dilakukan di SMK NEGERI 2 SEWON untuk dapat meningkatkan minat belajar grammar. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah metode kualitatif, dengan melakukan observasi dan pedoman wawancara. Adapun narasumber yang terkait dalam penelitian ini yaitu guru Bahasa Inggris yang menerapkan game dalam proses pembelajaran dan siswa SMK NEGERI 2 SEWON. Dari penelitian yang dilakukan oleh penulis, ia menemukan hasil bahwa penggunaan game pada mata Pelajaran grammar dapat meningkatkan minat belajar Bahasa Inggris siswa. Hal ini bisa didasarkan dari banyaknya siswa yang menjadi paham dengan materi yang disampaikan dalam kelas. 



Keywords


Pembelajaran grammar, Minat belajar, Penggunaan game.

Full Text:

PDF

References


Fitriyane Laila Apriliani Rahmat, Suwatno, Rasto. (2018). MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA MELALUI TEAMS GAMES TOURNAMENT. Sosio Didaktika, 9.

Ira Miranti1), Nurjanah2), Nina Dwiastuty. (2020). PENGGUNAAN PERMAINAN DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS BAGI GURU-GURU MADRASAH IBTIDAIYAH HIDAYATUL MUBTADI'IN. jurnal PKM , 6.

Prawiyata, Y. D. (2018). PENERAPAN GUESSING GAME UNTUK MENINGKATKAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS SISWA SDN 101808 CANDIREJO KECAMATAN BIRU BIRU. Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian , 6.

Rizky, R. M. (2023). Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Permainan untuk Anak Usia Dini . Sentra Cendikia , 9.

Whinny Qori Fatima1), L. K. (2019). PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI MEDIA GAME. senasif, 15.

Yunanda, N. S. (2023, june 2). Retrieved from GuruInovatif: https://guruinovatif.id/artikel/artikel-belajar-berbasis-games


Refbacks

  • There are currently no refbacks.