Kendala Dalam Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas 9 di SMP Muhammadiyah Pleret

Syafiyah Qothrunada, Azwar Abbas, Iin Nirmalaikhah

Abstract


Setiap pembelajar mempunyai usahanya masing-masing dalam memahami suatu mata pelajaran, setidaknya dalam  pembelajaran bahasa Inggris pada khususnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat membantu memahami hambatan belajar siswa dan juga untuk mengetahui beberapa alasan mengapa beberapa siswa kelas 9 di SMP Muhammadiyah Pleret menghadapi hambatan akademik. Latihan yang sangat penting dapat mempengaruhi nilai tes ASPD Anda. untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Pekerjaan penelitian ini dilakukan dengan  observasi kualitatif dan pengumpulan data  melalui angket dan berdasarkan beberapa sumber artikel ilmiah terkait keterbatasan belajar siswa. Hasil  peneliti menunjukkan bahwa siswa menghadapi berbagai kesulitan dalam belajar bahasa Inggris  dan pengaruh motivasi pribadi.



Keywords


Kendala belajar peserta didik, kendala dalam bahasa inggris, pembelajaran bahasa inggris

Full Text:

PDF

References


Anditiasari, N. (2020). AnalisisKesulitan Belajar Abk (Tuna Rungu) Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Mathline. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(2), 183-194.

Gardner, H. (1993). Frames of mind: The theory of multiple intelligences. Basic Books.

Hidayati, M. S. (2012). Pemanfaatan Media Audio Visual Untuk Peningkatan Pembelajaran Bahasa Inggris Tentang Kosakata di Kelas IV Sekolah Dasar . Kalam Cendekia , 4(2), 126-131.

Kurnia Ningsih, S. A. (2021). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Siswa Kelas Di Sekolah Dasar. Berajah Journal , 2(1), 44-48.

Megawati, F. (2016). Kesulitan Mahasiswa dalam Mencapai Pembelajaran Bahasa Inggris Secara Efektif. Jurnal Pedagogia, 5(2), 147-156.

Piaget, J. (1972). The psychology of the child .

Sousa, D. A. (2017). How the brain learns . Corwin.

Sugiyono. (2007). Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta .

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan R&D). Alfabeta.

Vygotsky, L. S. (1978). Mind in society: The development of higher psychological processes.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.