Penerapan Metode Latihan (Drill) Dan Penugasan Untuk Pembelajaran Bahasa Inggris

Tri Lintang Suryani, Arum Priadi, Fajar Nurrohman

Abstract


Artikel ini bertujuan untuk menggambarkan penggunaan metode pelatihan dan penugasan dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMP Muhammadiyah Bantul. Artikel ini memotret aktivitas pembelajaran dari dua kali pertemuan. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa metode yang digunakan dalam pembelajaran mata pelajaran di SMP Muhammadiyah Bantul relatif berhasil. Hal ini terlihat dari pembelajaran yang saya amati dengan menggunakan pendekatan latihan dan apa yang telah dilakukan dapat meningkatkan prestasi siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris.



Keywords


Metode latihan, mata Pelajaran Bahasa Inggris SMP

Full Text:

PDF

References


Amani, I. (2021). JURNAL AKADEMIK FKIP UNIDAYAN.

Ayu Melati Ningsih, N. A. (2019). PELATIHAN TEKNIK “DRILLING” DALAM PENGAJARAN PENGUCAPAN BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH DASAR.

Fitriany, Tiurmaya Agustina, F. N. (2022). Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris Melalui Storytelling Fitriany1,.

MOCHTAR, M. H. J. (2021). HE EFFECT OF USING CHAIN DRILL TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ SPEAKING ABILITY.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.