Tantangan Guru dalam Pembelajaran Matematika Berbasis Teknologi di SD Negeri Puleireng
Abstract
Makalah ini berisi tentang tantangan guru Sekolah dasar SDN Puleireng dalam penggunaan teknologi digital pembelajaran Matematika. Terdapat 2 tantangan yang dihadapi oleh guru yakni faktor internal dari diri dalam guru dan faktor eksternal dari lingkungan sekolah. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah deskriptif kualitatif. Dengan adanya tantangan dalam menggunakan teknologi guru sebaiknya melakukan inovasi pembelajaran menggunakan teknologi untuk meningkatkan kemampuan siswa. Sehingga diperlukan upaya untuk mengatasi permasalahan terkait tantangan guru dalam pembelajaran matematika berbasis teknologi.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bingimlas, K. A. (2009). The poisson process and associated probability distributions on
time scales. Proceedings of the Annual Southeastern Symposium on System Theory, 5(3), 235–245. https://doi.org/10.1109/SSST.2011.5753775
Ismail, S., Suhana, & Hadiana E. (Oktober 2020). Kompetensi Guru Zaman Now dalam
Menghadapi Tantangan di Era Revolusi Industri 4.0. https://journal.uinsgd.ac.id./index.php/atthulab/.
Mullis, I. V. ., Martin, M. O., Foy, P., & Hooper, M. (2015). TIMSS 2015 International
results in Mathematics. Lynch School of Education, Boston College: TIMSS & PIRLS International Study Center. https://doi.org/10.1007/978-1-4939-1292-6.
N. Nurdyansyah and Q. Aini, “Peran Teknologi Pendidikan Pada Mata Pelajaran Matematika
Kelas Iii Di Mi Ma‟arif Pademonegoro Sukodono,” AtThullab: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, vol. 1, no. 1, pp. 124–140, 2017.
Sajidan, Atmojo, I. R. W., Febriansari, D., & Suranto. (2021). A Framework of Science
Based Entrepreneurship through Innovative Learning Model Toward Indonesia in
Society 5.0. Journal of Physics: Conference Series, 1842(1).
https://doi.org/10.1088/1742-6596/1842/1/012039
Refbacks
- There are currently no refbacks.