Identifikasi Gaya Belajar Siswa Kelas XI di SMA Negeri 4 Yogyakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2017). Pengembangan Instrumen Penelitian dan Penilaian Program. Pustaka Pelajar.
Aulia, D. N., Zulkarnaen, & Hidayati, N. (2020). Seminar nasional pendidikan profesi guru tahun 2020. SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN PROFESI GURU TAHUN 2022, 63–68.
Chania, Y., Haviz, M., & Sasmita, D. (2016). Gaya Pembelajaran. Journal of Sainstek, 8(1), 77–84.
Deporter, B., & Hernacki, M. (2000). Quantum Learning. Kaifa Hamalih.
Handican, R., Hayat, A. P., & Mudjiran. (2022). Gaya Belajar Visual: Bagaimana Kesalahannya dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(6), 1707–1715.
Herawati. (2018). Memahami Proses Belajar Anak. Jurnal UIN Ar-Raniry Banda Aceh, 4(1), 27–48. https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/bunayya/article/view/4515
Lestari, S., & Widda Djuhan, M. (2021). Analisis Gaya Belajar Visual, Audiotori dan Kinestetik dalam Pengembangan Prestasi Belajar
Siswa. JIIPSI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia, 1(2), 79–90. https://doi.org/10.21154/jiipsi.v1i2.250
Mohd, F., Wan Yahya, W. F. F. A., Ismail, S., Jalil, M. A., & Noor, N. M. M. (2019). An Architecture of Decision Support System for Visual-Auditory-Kinesthetic (VAK) Learning Styles Detection Through Behavioral Modelling. International Journal of Innovation in Enterprise System, 3(02), 24–30. https://doi.org/10.25124/ijies.v3i02.37
Murfi, A., & Rosidah, N. S. (2016). Analisis Gaya Belajar Siswa Berprestasi Studi Komparasi Siswa Berprestasi SMAN 1 dengan MAN 1 Yogyakarta Kelas XI. Jurnal Pendidikan Madrasah, 1(2), 295–308. https://doi.org/10.14421/jpm.2016.12-10
Rahi, S., Alnaser, F. M., & Abd, M. G. (2019). esigning survey research: recommendation for questionnaire development, calculating sample size and selecting research paradigms. Economic and Social Development: Book of Proceedings, 1(3), 1157–1169.
Rahman, A., Munandar, S. A., Fitriani, A., Karlina, Y., & Yumriani. (2022). Pengertian Pendidikan, Ilmu Pendidikan dan Unsur-Unsur Pendidikan. Al Urwatul Wutsqa, 2(1), 1–8.
Rambe, M. S., & Yarni, N. (2019). Pengaruh Gaya Belajar Visual , Auditorial , Dan Kinestetik Terhadap. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 2(2), 291–296.
Rohmatunisa, S., Wahyudi, U., & Yudasmara, S. D. (2020). Survei Minat Siswa dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Basket pada Peserta Sekolah Menengah Pertama. Sport Science and Health, 2(2), 119–129.
Sanjaya, & Viena. (2013). Educational Process standard Oriented Learning Strategis. Kencana Prenada Media Group.
Sari, A. K. (2014). Analisis Karakteristik Gaya Belajar Vak(Visual, Auditorial, Kinestetik)Mahasiswa Pendidikan Informatika Angkatan 2014. Edutic - Scientific Journal of Informatics Education, 1(1), 1–12. https://doi.org/10.21107/edutic.v1i1.395
Shoimatul, U. (2013). Revolusi Belajar Optimalisasi Kecerdasan melalui Pembelajaran Berbasis kecerdasan Majemuk. Ar-Ruzz Media.
Suryanda, A., Azrai, E. P., & Wari, N. (2018). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (Gi) Terhadap Kemampuan Berpikir Analisis Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 9(2), 37–44. https://doi.org/10.21009/biosferjpb.9-2.6
Susano, Y., Sumiati, I., Kurniawati, R., & ... (2020). Optimalisasi Peran Unit Kesehatan Sekolah Dan Pemeriksaan Kesehatan Pada Siswa Sman 1 Maja. BERNAS: Jurnal …, 1(4), 713–719. https://www.ejournal.unma.ac.id/index.php/bernas/article/view/1212%0Ahttps://www.ejournal.unma.ac.id/index.php/bernas/article/download/1212/739
Wahyuni, Y. (2017). Identifikasi Gaya Belajar (Visual, Auditorial, Kinestetik) Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Bung Hatta. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 10(2), 128–132. https://doi.org/10.30870/jppm.v10i2.2037
Wassahua, S. (2016). Analisis Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Himpunan Siswa Kelas Vii Smp Negeri Karang Jaya Kecamatan Namlea Kabupaten Buru. Jurnal Matematika Dan Pembelajaran, 2(1), 84–104.
Winkel, W. S. (2016). Teaching Psychology. Grafindo
Refbacks
- There are currently no refbacks.