Kesulitan Guru Memberi Bimbingan Belajar Membaca Iqro’ Pada Siswa SMP Muhammadiyah Banguntapan
Abstract
Membaca Alquran tentunya tidak terlepas yang namanya pengetahuan ilmu tajwid hal ini juga berkaitan dengan membaca iqro’.Tajwid sendiri bisa diartikan sebagai cara membaca yang benar agar sesuai dengan makhorijul huruf serta hukum bacaan tertentu.Metode pendekatan kualitatif ini bersifat deskripsi dimana metode pendekatan ini berusaha menjelaskan serta mengembangkan data data yang sudah terhimpun dari hasil kegiatan,selain itu data tersebut sudah tersusun secara terstruktur melalui proses yang sudah dilewati.Dalam sebuah kesulitan pasti ada saja faktor pemicu yang menyebabkan kesulitan itu makin gampang terjadi,begitu juga dengan faktor faktor pemicu kesulitan yang dihadapi guru dalam memberi bimbingan belajar membaca iqro’ seperti kemauan serta minat membaca anak masih Kurang.Bentuk-Bentuk Kesulitan Yang Dihadapi Guru Dalam Memberi Bimbingan Belajar Membaca Iqro’ Pada Peserta Didik Dalam proses bimbingan belajar mengajar pasti tidak akan lepas yang namanya kesulitan ataupun masalah,untuk itu sebagai guru tentunya punya cara untuk meminimalisir kesulitan yang ada.
Keywords
Kesulitan, Bimbingan Belajar, Iqro’
Full Text:
PDFReferences
Dr. Tjipto Subadi, M. S. (2006). Metode Penelitian Kualit (E. F. Hidayati (Ed.)). Penerbit Muhammadiyah.
Khadijah, S. (2018). Efektivitas Pelatihan Kompetensi Dalam Peningkatan Kinerja Guru Di Smpn 1 Batang Gangsal.Jurnal Mitra Manajemen, 1(2), 151–163. https://doi.org/10.52160/ejmm.v1i2.20
Raco, J. (2018). Metode penelitian kualitatif: jenis, karakteristik dan keunggulannya.https://doi.org/10.31219/osf.io/mfzuj
Refbacks
- There are currently no refbacks.