Socrative Sebagai Media Efektif Bagi Guru dalam Penilaian Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Ngemplak

Anggelica Frilla Estrela, Fitri Dian Saharini, Wachid Eko Purwanto

Abstract


Perkembangan teknologi pada era 4.0 menuntut lembaga pendidikan untuk terus berinovasi. Pembelajaran di era digital diharuskan memanfaatkan teknologi dengan baik. Salah satu pemanfaatan teknologi dalam bidang pendidikan yaitu dengan menggunakan berbagai platform digital salah satunya socrative. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana penggunaan Socrative sebagai media efektif bagi guru dalam penilaian pembelajaran Bahasa Indonesia. Metode yang digunakan dalam peneilitian ini yaitu metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini yaitu socrative menjadi salah satu media yang efektif bagi guru dalam penilaian pembelajaran Bahasa Indonesia karena  memudahkan guru dalam mengoreksi dan mengelola nilai karena secara otimastis sistem akan mengoreksi dan memberikan umpan balik serta memberikan hasil kuis peserta didik secara langsung. 

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.