Pengembangan Cyber Security untuk Pekerja Migran Indonesia pada Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Mathar, I. (2018). Manajemen Informasi Kesehatan: Pengelolaan Dokumen Rekam Medis. Deepublish.
Budhijanto, D. (2017). Revolusi Cyber Law Indonesia Pembaruan dan Revisi UU ITE 2016. Bandung: PT Refika Aditama.
Sujono, I. (2019). Rekontruksi Hukum Cybercrime dalam Konsep Cybersecurity
National. International Journal of Cyber Criminology, 1 21.https://doi.org/10.5281/zenodo.3462123
Widodo, H. P. D. B. T. (2013). Informasi Cybercrime Law, Telaah Teoritik dan Bedah Kasus. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Mukhtar, H. (2018). Kriptografi Untuk Keamanan Data. Deepublish.
Ardiyanti, H. (2016). Cyber-security dan tantangan pengembangannya di indonesia. Jurnal Politica Dinamika Masalah Politik Dalam Negeri Dan Hubungan Internasional, 5(1).
Anshori, S. (2017). Pemanfaatan TIK sebagai sumber dan media pembelajaran di sekolah. Civic-Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKn dan Sosial Budaya, 1(1), 10-20
Atsani, K. H. L. G. M. Z. (2020). Transformasi media pembelajaran pada masa pandemi covid-19. Al-Hikmah: Jurnal Studi Islam, 1(1), 82–93.
Basilaia, G., Dgebuadze, M., Kantaria, M., & Chokhonelidze, G. (2020). Replacing the classic learning form at universities as an immediate response to the Covid-19 virus infection in Georgia. International Journal for Research in Applied Science and Engineering Technology (IJRASET), 8, 101–108.
Jamun, Y. M. (2018). Dampak teknologi terhadap pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan Missio, 10(1), 48–52.
Mansyur, A. R. (2020). Dampak covid-19 terhadap dinamika pembelajaran di indonesia. Education and Learning Journal, 1(2), 113–123.
Marbun, P. (2020). Disain pembelajaran online pada era dan pasca Covid-19. CSRID (Computer Science research and its development journal), 12(2), 129–142.
Mugara, R. (2011). Meningkatkan kompetensi guru melalui penguasaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Prodi Pengembangan Kurikulum. Universitas Pendidikan Indonesia. Sunan Kalijaga: Yogyakarta.
Narayana, I. W. G. (2016). Analisis terhadap hasil penggunaan metode pembelajaran synchronous dan asynchronous. SemNasTeknoMedia Online, 4(1), 1–4.
Pakpahan, R., & Fitriani, Y. (2020). Analisa pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi virus corona covid-19. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 4(2), 30–36.
Pujiasih, E. (2020). Membangun generasi emas dengan variasi pembelajaran online di masa pandemi covid-19. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 5(1), 42–48.
Rachmawati, Y., Ma’arif, M., Fadhillah, N., Inayah, N., Ummah, K., Siregar, M. N. F., Amalyaningsih, R., Aftannailah, F., & Auliyah, A. (2020). Studi eksplorasi studi eksplorasi pembelajaran pendidikan ipa saat masa pandemi Covid-19 di UIN Sunan Ampel Surabaya. Indonesian Journal of Science Learning, 1(1), 32–36.
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran daring di tengah wabah Covid-19: (online learning in the middle of the Covid-19 pandemic). Biodik, 6(2), 214–224.
Wahyuningsih, D., & Sungkono, S. (2017). Peningkatkan interaktivitas pembelajaran melalui penggunaan komunikasi asynchronous di Universitas Negeri Yogyakarta. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 4(2), 227–237.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Imam Riadi, Iman Sumarlan, Muhammad Kunta Biddinika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan
LPPM Universitas Ahmad Dahlan
UAD Kampus 2 Unit B, Jl. Pramuka No.5F, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
Email: lppm@uad.ac.id
p-ISSN: 2686-2972 | e-ISSN: 2686-2964
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License