Keefektifan konseling individu teknik shaping untuk mereduksi kecemasan saat presentasi di depan kelas
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alawiyah, D., Nurasmi, N., Asmila, N., & Fatasyah, R. (2022). Upaya Meningkatkan Kepercayaan Diri Terhadap Kecemasan Berbicara Di Depan Umum Pada Mahasiswa. Retorika: Jurnal Kajian Komunikasi dan Penyiaran Islam, 4(2), 104-113.
Damayanti, N. K. J. (2018). Perbedaan Efektivitas Model Konseling Behavioral Dengan Teknik Modeling Dan Teknik Shaping Terhadap Self-Intraception Siswa Ditinjau dari Jenis Kelamin Siswa Kelas Xi Sma Negeri 1 Tabanan. Jurnal Bimbingan dan Konseling Indonesia, 2(1), 20-25.
Fatchurahman, M. (2018). Problematik pelaksanaan konseling individual. Jurnal Bimbingan dan Konseling Ar-Rahman, 3(2), 25-30.
Jendra, A. F., & Sugiyo, S. (2020). Pengaruh efikasi diri terhadap kecemasan presentasi siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Wuryantoro. Konseling Edukasi: Journal of Guidance and Counseling, 4(1), 138-159.
Lianawati, A. (2017). Implementasi keterampilan konseling dalam layanan konseling individual. In Seminar & Workshop Nasional Bimbingan dan Konseling: Jambore Konseling (Vol. 3).
Mulvariani, W., Salsabiila, H. S., & Jamaluddin, M. (2021). Modifikasi Perilaku Teknik Shaping Untuk Mengurangi Kecemasan Sosial Pada Anak. Psyche: Jurnal Psikologi, 3(2), 174-181.
Susanti, R., & Supriyantini, S. (2013). Pengaruh Expressive Writing Therapy Terhadap Penurunan Tingkat Kcemasan Berbicara Di Depan Umum Pada Mahapeserta didik. Jurnal Psikologi, IX(2), 119-129.
Yuniarty, S. (2017). Kecemasan Berbicara Di Dalam Kelas Bahasa Asing Terhadap Peserta didik Kelas 10 DI SMK Negeri 5 Palembang. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan, II(1), 144-152.
Refbacks
- There are currently no refbacks.