Literatur review: Efektivitas bimbingan kelompok teknik homeroom untuk meningkatkan kematangan pemilihan karir siswa kelas xii
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alvarez González, M. (2008). Career Maturity: A Priority For Secondary Education.
Anselmus Dami, Z. (2018). Kematangan Karir Dan Konsep Diri Sebagai Prediktor Motivasi Berprestasi.
Ariyanti, A. (2021). Upaya Meningkatkan Kemandirian Belajar Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Home Room Siswa Kelas X Multimedia 1 Smk N 1 Bojong Gede Ta. 2021-2022. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (Jpdk), 3(2), Article 2. Https://Doi.Org/10.31004/Jpdk.V3i2.9694
Barida, M., & Widyastuti, D. A. (2020). Peningkatan Kompetensi Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Menyelenggarakan Layanan Bimbingan Kelompok Dan Konseling Kelompok. Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan, 2(1), Article 1.
Christiana, E. (T.T.). Bimbingan Kelompok Teknik Homeroom Untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa Indah Tri Lestari.
Harumi, B. P. Y., & Marheni, A. (2018). Peran Konsep Diri Dan Efikasi Diri Terhadap Kematangan Karier Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unviversitas Udayana. Jurnal Psikologi Udayana, 5(1), 23–34.
Jabbar, A. A., Purwanto, D., Fitriyani, N., Marjo, H. K., & Hanim, W. (2019). Konseling Kelompok Menggunakan Pendekatan Cognitive Behavior Therapy (Cbt) Untuk Meningkatkan Kematangan Karir. Jurnal Selaras : Kajian Bimbingan Dan Konseling Serta Psikologi Pendidikan, 2(1), Article 1. Https://Doi.Org/10.33541/Sel.V2i1.1003
Krisphianti, Y. D., & Nurwulansari, F. A. (2022). Skala Kematangan Karier Siswa Smk. Nusantara Of Research (Nor), 9(1), Article 1.
Mahmud, A., & Sunarty, K. (2012). Mengenal Teknik-Teknik Bimbingan Dan Konseling: Vol. Cet. 1. Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar. Http://Eprints.Unm.Ac.Id/2219/
Nadia, A. (2023). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Homeroom Untuk Meningkatkan Pemahaman Penyalahgunaan Narkoba Pada Peserta Didik Kelas Xi Sma Negeri 1 Pulau Panggung Tahun Ajaran 2021/2022 [Phd Thesis]. Uin Raden Intan Lampung.
Nafiah, A., & Handayani, A. (2014). Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Homeroom Untuk Penurunan Perilaku Agresif Siswa. Empati-Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 1(1), Article 1. Https://Doi.Org/10.26877/Empati.V1i1/Oktober.657
Nugroho, W. D. (2015). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Homeroom Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas Viii Di Smp Negeri 1 Rakit Kabupaten Banjarnegara. Jurnal Riset Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling, 0, Article 0. Https://Journal.Student.Uny.Ac.Id/Index.Php/Fipbk/Article/View/218
Nuraqmarina, F., & Risnawati, E. (2018). Keputusan Pemilihan Karir: Studi Komparatif Pada Siswa Remaja Jurusan Ipa Dan Ips. Psympathic : Jurnal Ilmiah Psikologi, 5(2), Article 2. Https://Doi.Org/10.15575/Psy.V5i2.3068
Pertiwi, N. P., Sumarwiyah, S., & Hidayati, R. (2019). Peningkatan Kepekaan Sosial Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Home Room Pada Siswa. Jurnal Prakarsa Paedagogia, 2(2).
Pratama, B. D., & Suharnan, S. (2015). Hubungan Antara Konsep Diri Dan Internal Locus Of Control Dengan Kematangan Karir Siswa Sma. Persona:Jurnal Psikologi Indonesia, 3(03). Https://Doi.Org/10.30996/Persona.V3i03.411
Rahma, U., & Rahayu, E. W. (2018). Peran Dukungan Sosial Keluarga Dalam Membentuk Kematangan Karier Siswa Smp. Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen, 11(3), 194–205.
Rakhmawati, E. (2013). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Perilaku Bullying Pada Siswa Kelas Viii Smp H Isriati Semarang Tahun Pelajaran 2009/2010. Paudia : Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1 Mei), Article 1 Mei. Https://Doi.Org/10.26877/Paudia.V2i1
Ridha, M., & Akbar, Z. (2020). Implementasi Teknik Home Room Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Melatih Kepercayaan Diri Siswa Sma Negeri 1 Sitolu Ori Nias Utara. Jurnal Edukasi: Jurnal Bimbingan Konseling, 6(2), Article 2. Https://Doi.Org/10.22373/Je.V6i2.6827
Risal, H. G., & Alam, F. A. (2021). Upaya Meningkatkan Hubungan Sosial Antar Teman Sebaya Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di Sekolah. Jurnal Bimbingan Konseling Dan Psikologi, 1(1), Article 1.
Rizka Nasma, 160901010. (2021). Hubungan Antara Konsep Diri Dengan Kematangan Karir Pada Remaja Panti Asuhan Sos Children’s Village Banda Aceh [Skripsi, Uin Ar-Raniry]. Https://Repository.Ar-Raniry.Ac.Id/Id/Eprint/17142/
S, M. A. R., & Fauziah, M. (2022). Literatur Review: Teknik Bimbingan Kelompok Dalam Meningkatkan Pemilihan Karir Bagi Siswa. Prosiding Seminar Nasional Bimbingan Dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan, 2(0), Article 0. Http://Www.Seminar.Uad.Ac.Id/Index.Php/Psnbk/Article/View/12317
Sari, N. I. P. (2016). Pengaruh Teknik Homeroom Terhadap Penyesuaian Diri Peserta Didik Kelas X Di Sma Negeri 1 Tarakan Tahun Pelajaran 2015/2016.
Setyowati, W. (2012). Hubungan Antara Konsep Diri Dengan Kematangan Karier Siswa Kelas X Smk T & I Kristen Salatiga [Thesis, Program Studi Bimbingan Dan Konseling Fkip-Uksw]. Https://Repository.Uksw.Edu//Handle/123456789/1792
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suwanto, I. (2016). Konseling Behavioral Dengan Teknik Self Management Untuk Membantu Kematangan Karir Siswa Smk. Jbki (Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia), 1(1), 1. Https://Doi.Org/10.26737/Jbki.V1i1.96
Tadjri, D. M. L. M. E. W. I. (2013). Pengembangan Modul Bimbingan Karir Berbasis Multimedia Interaktif Untuk Meningkatkan Kematangan Karir Siswa. Jurnal Bimbingan Konseling, 2(1), Article 1. Https://Doi.Org/10.15294/Jubk.V2i1.1230
Tohirin; (2013). Bimbingan Dan Konseling Di Sekolah Madrasah (Berbasis Integrasi) (Jakarta) [Text]. Rajawali Pers.
Umah, R. (2020). Pengaruh Kematangan Karir Terhadap Quarter Life Crisis Pada Mahasiswa Yang Sedang Mengerjakan Skripsi [Phd Thesis]. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wicaksono, G. (2013). Penerapan Teknik Bermain Peran Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Interpersonal Siswa Kelas X Multimedia Smk Ikip Surabaya [Phd Thesis]. State University Of Surabaya.
Yuniarwati, C. T. (2018). Meningkatkan Motivasi Belajar Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Modeling Pada Siswa Kelas Xi A¬Ph 1 SMK N I Cepu Semester Gasal Tahun 2017 / 2018. Empati-Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 5(1), Article 1. Https://Doi.Org/10.26877/Empati.V5i1.2926
Refbacks
- There are currently no refbacks.