Literatur review: Urgensi perilaku asertif dalam berkomunikasi siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afif, R. Y., & Listiara, A. (2020). Hubungan Antara Konsep Diri Dengan Asertivitas Pada Remaja Di SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang. Jurnal Empati, 7(2), 438–446. Https://Doi.Org/10.14710/Empati.2018.21661
Ayu, W. T. (2020). Konsep Diri, Regulasi Emosi Dan Asertivitas Pada Mahasiswa. Philanthropy: Journal Of Psychology, 4(1), 25. Https://Doi.Org/10.26623/Philanthropy.V4i1.1754
Dewi, K. (2017). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Sosiodrama Terha- Dap Perilaku Asertif Siswa.
Diananda, A. (2019). Psikologi Remaja Dan Permasalahannya. Journal Istighna, 1(1), 116–133. https://doi.org/10.33853/istighna.v1i1.20
Dianovi, A., Siregar, D., & Mawaddah, I. (t.t.). Bimbingan Dan Konseling Dalam Pendidikan.
Hanifah, A., Ipah Saripah, & Nadia Aulia Nadhira. (2023). Peran Perilaku Asertif terhadap Keterampilan Berkomunikasi Remaja. Edu Consilium : Jurnal Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, 4(1), 16–28. https://doi.org/10.19105/ec.v4i1.8039
Hasanah, N., Simarmata, S. W., Magfiroh, S. H., & Juliantina, J. (2022). Pengaruh Hubungan Teman Sebaya Terhadap Perilaku Asertif Siswa Di SMKS Putra Jaya Stabat. Jurnal Serunai Bimbingan dan Konseling, 11(2), 53–57. https://doi.org/10.37755/jsbk.v11i2.682
Hidayatullah, R. M., & Alifah, N. (2022). Perilaku asertif dengan harga diri mahasiswa dalam melaksanakan pembelajaran daring. PSYCOMEDIA : Jurnal Psikologi, 2(1), 14–32. https://doi.org/10.35316/psycomedia.2022.v2i1.14-32
Hidayatullah, S. (2020). Upaya Meningkatkan Asertivitas Melalui Layanan Konseling Kelompok Dengan Teknik Asertif Training Pada Siswa Asuh Kelas X DPIB 2 SMK Negeri 1 Sampang. Nusantara of Research : Jurnal Hasil-hasil Penelitian Universitas Nusantara PGRI Kediri, 7(2), 99–105. https://doi.org/10.29407/nor.v7i2.15061
Husnah, S., Wahyuni, E., & Fridani, L. (2022). Gambaran Perilaku Asertif Siswa Sekolah Menengah Atas. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 4(1), 1370–1377. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i1.1858
Lianasari, D., Japar, M., & Purwati, P. (2018). Efektifitas Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Brainstorming Untuk Meningkatkan Kemampuan Perilaku Asertif Siswa. Jbki (Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia), 3(1), 6. https://doi.org/10.26737/jbki.v3i1.509
Pradoto, A., Damiri, D. S., & Harjanto, A. (t.t.). Upaya Meningkatkan Perilaku Asertif Melalui Layanan Penguasaan Konten Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2021/2022.
Program Studi Bimbingan dan Konseling, University of Jambi, Jambi, Indonesia, Afri, J., Sarman, F., Program Studi Bimbingan dan Konseling, University of Jambi, Jambi, Indonesia, Andiyaksa, R., & Program Studi Bimbingan dan Konseling, University of Jambi, Jambi, Indonesia. (2019). Meningkatkan Perilaku Asertif Siswa dengan Menggunakan Teknik Assertive Training pada Siswa. Biblio Couns : Jurnal Kajian Konseling dan Pendidikan, 2(1), 26–32. https://doi.org/10.30596/bibliocouns.v2i1.2233
Rahmawati, F., Hendriana, H., & Rosita, T. (2021). Bimbingan Kelompok Berbasis Online Pada Siswa MA Al-Mukhtariyah Mande Yang Memiliki Perilaku Asertif Rendah. Fokus (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan), 4(5), 407. https://doi.org/10.22460/fokus.v4i5.8412
Ratnasari, S., & Arifin, A. A. (2021). Teknik Assertive Training Melalui Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Interaksi Sosial Siswa.
Sari, A. F. (2020). Etika Komunikasi. TanjAK: Journal of Education and Teaching, 1(2), 127–135. https://doi.org/10.35961/tanjak.v1i2.152
Sari, F. K., & Yuliati, K. (t.t.). Perilaku Asertif Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 37 Semarang.
Sofah, R., Harlina, H., & Putri, R. M. (2018). Pengembangan Perilaku Asertif untuk Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Jurnal Fokus Konseling, 4(1), 100. https://doi.org/10.26638/jfk.509.2099
Sumartiningsih, M. S., & Prasetyo, Y. E. (2019). A Literature Review: Pengaruh Cognitive Therapy Terhadap Post Traumatic Stress Disorder Akibat Kekerasan pada Anak. Jurnal Pendidikan Keperawatan Indonesia, 5(2). https://doi.org/10.17509/jpki.v5i2.17429
Winnayanti, W., & Djanah, M. (2021). Hubungan antara Kecerdasan Emosional dengan Perilaku Asertif Siswa SMA. 4(1)
Refbacks
- There are currently no refbacks.