Implementasi bimbingan kelompok teknik problem solving untuk meningkatkan self-regulated learning (slr) siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adicondro, N., & Purnamasari, A. (2011). Efikasi Diri Dukungan Sosial Keluarga dan Self Regulated Learning pada Siswa Kelas VIII. Humanitas, 8(1), 17.
Aziz, A., & Siswanto, K. A. P. (2018). Hubungan Antara Self Regulated Learning Dengan Kematangan Karir Pada Siswa SMA. Analitika: Jurnal Magister Psikologi UMA, 10(1), 7–13.
Basilisa, G., & Pedhu, Y. (2021). Hubungan Antara Kemandirian Belajar dan Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas XI SMA Santo Kristoforus 1 Jakarta. Psiko Edukasi, 19(2), 140–150.
Fasikhah, S. S., & Fatimah, S. (2013). Self-regulated learning (SRL) dalam Meningkatkan Prestasi Akademik pada Mahasiswa. Jurnal ilmiah psikologi terapan, 1(1), 145–155.
Febriana, S., Juliejantiningsih, Y., & Lestari, F. W. (2018). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Problem Solving terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas X SMA Institut Indonesia Semarang. 5.
Febriyanti, F., & Imami, A. I. (2021). Analisis Self-Regulated Learning dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa SMP. Jurnal Ilmiah Soulmath : Jurnal Edukasi Pendidikan Matematika, 9(1), 1–10. https://doi.org/10.25139/smj.v9i1.3300
Hidayati, B. M. R. (2018). Efektifitas Pelatihan Self Management Sebagai Upaya Meningkatkan Self Regulated Learning Siswa Kelas VII MTS Sunan Ampel Pare. Journal An-Nafs: Kajian Penelitian Psikologi, 3(1), 20–45.
Jud, J., Hirt, C. N., Rosenthal, A., & Karlen, Y. (2023). Teachers’ Motivation: Exploring The Success Expectancies, Values and Costs of The Promotion of Self-Regulated Learning. Teaching and Teacher Education, 127, 104093. https://doi.org/10.1016/j.tate.2023.104093
Karlen, Y., Hirt, C. N., Jud, J., Rosenthal, A., & Eberli, T. D. (2023). Teachers as Learners and Agents of Self-Regulated Learning: The Importance of Different Teachers Competence Aspects for Promoting Metacognition. Teaching and Teacher Education, 125, 104055. https://doi.org/10.1016/j.tate.2023.104055
Khoiriah, A. (2010). Pemanfaatan Inventori Tugas Perkembangan (ITP) dalam Pembuatan Program Bimbingan dan Konseling di SMPN 21 Pekanbaru. PhD Thesis. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Nisa, M., Handoyo, A. W., & Conia, P. D. D. (2022). Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Problem Solving untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar. 7.
Rosidah, A. (2016). Bimbingan Kelompok Melalui Problem Solving untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri Siswa Terisolir. 2(2).
Sandyariesta, D., Yuliejantiningsih, Y., & Hartini, T. (2020). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Problem Solving terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas X. Empati-Jurnal Bimbingan dan Konseling, 7(2), 118–128.
Santika, W. S., & Sawitri, D. R. (2016). Self-regulated Learning dan Prokrastinasi Akademik pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Purwokerto. Jurnal Empati, 5(1), 44–49.
Surawan, K., Nurhayata, I. G., & Sutaya, I. W. (2018). Penerapan Model Self Regulated Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pekerjaan Dasar Elektromekanik pada Siswa Kelas X TIPTL 3 SMK Negeri 3 Singaraja. 7.
Yong, T. H., & Sokumaran, N. (2023). Exploring Self-Regulated Learning Through Differentiated Feedback. Cogent Education, 10(1), 2212113. https://doi.org/10.1080/2331186X.2023.2212113
Refbacks
- There are currently no refbacks.