Strategi layanan bimbingan kelompok untuk mengurangi kejenuhan belajar pada siswa sekolah menengah pertama
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ambarwati.,A.,N. 2016. Kejenuhan Belajar dan Cara Mengatasinya. Jurnal Psikologi Pendidikan Islam, Prosiding Interdisciplinary Postgraduate Student,9-16
Aurelia.,Z.,T.,& Bhakti.,P.,C. 2021. Strategi Guru BK dalam Bimbingan Kelompok Sosiodrama untuk Meningkatkan Empati Siswa. Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan,(1)
Bhakti.,P.,C. 2015.Bimbingan dan Konseling Komperehensif: Dari Paradigma Menuju Aksi. Jurnal Fokus Konseling,1(2)
Bhakti.,P.,C., Safitri.,E.,N.,& Dewi.,C.,A. 2018. Strategi Layanan Bimbingan dan Konseling untuk Mengurangi Perundungan Siber di Kalangan Remaja. Jurnal Psikoedukasi dan Konseling, 2(2),1-7
Fatimah.,C.,& Puspaningtyas.,D.,N. 2022. Studi Literature: Kejenuhan Belajar pada Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 3(1),42-49
Febrianti.,C.,& Irmayanti.,R. 2019. Teknik Psikodrama dalam Bimbingan Kelompok untuk Mengatasi Perilaku Merokok Siswa SMA. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan.,2(3),105-113
Kadir.,A. 2018. Pengaruh Kompetensi Dosen dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Analisis Statistika Mahasiwa FTKI IAIN Kendari. Al-Izzah: Jurnal Hasil-Hasil Penelitian, 13(1),1-15
Mahfud.,R.,E. 2016. Strategi Guru dalam Mengatasi Rasa Jenuh Siswa Kelas 2A di Full Day School SD Islam Tompokersan Lumajang. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim
Muflihah.,L.,& Savira.,I.,S. 2021. Pengaruh Persepsi Dukungan Sosial terhadap Burnout Akademik Selama Pandemi. Jurnal Penelitian Psikologi Mahasiswa, 8(2),201-2011
Ningsih.,K.,L.,& Djumali. 2020. Kejenuhan Belajar Masa Pandemi Covid-19 Siswa SMTA di Kedungwungu Indramayu. Universitas Muhammadiyah Surakarta
Putri.,L.,W.,& Widihastrini.,F. 2014. Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Melalui Metode Mind Mapping dengan Media Audiovisual. Joyful Learning Journal, 3(2)
Rosmiati.,R.,Syuhada.,S.,Refinda.,Putra.,I.,&Sari.,N. 2021. Pembelajaran Anak Sekolah yang Mengalami Kesulitan Belajar dengan Memanfaatkan IoT (Internet of Things) pada SMKN 5 Kota Jambi. Prosiding Seminar Nasional UNIMUS,4
Sari.,I.,M. 2019. Peran Guru BK Dalam Mengurangi Kejenuhan Siswa Saat Belajar Melalui Ice Breaking di MAN 3 Medan. Universitas Islam Negeri Sumatra Utara
Siddik.,A.,E.,K.,Fatimah.,S., & Novianti.,W. 2021. Teknik Self Instruction Berbasis Online Terhadap Kejenuhan Belajar Siswa MTs Kelas VIII. Fokus: Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan, 4(4),317-329
Vitasari.,R. 2013. Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika melalui Model Problem Based Learning Siswa Kelas V SD Negeri 5 Kutosari. Kalam Cendekia PGSD Kebumen, 4(3)
Refbacks
- There are currently no refbacks.