Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dengan Model PBL Berbantuan Genially Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Bilangan Cacah Kelas IVF SD Muhammadiyah Sokonandi 2
Abstract
Full Text:
PDFReferences
M. A. Akhmad, M. Mustari, M. A. Putra, T. A. Arif, I. Fadollah, dan A. Sila, “Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Sd,” J. Ilm. Pendidik. Citra Bakti, vol. 10, no. 2, hal. 341–355, 2023, doi: 10.38048/jipcb.v10i2.1462.
R. Sukmawati, “Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas II SDN Wonorejo 01,” Glosains J. Sains Glob. Indones., vol. 2, no. 2, hal. 49–59, 2021, doi: 10.59784/glosains.v2i2.21.
Dahlia, “Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa,” Pedagog. J. Ilm. Pendidik., vol. 14, no. 2, hal. 59–64, 2022, doi: 10.61798/get.v1i2.43.
H. Husnidar dan R. Hayati, “Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa,” Asimetris J. Pendidik. Mat. dan Sains, vol. 2, no. 2, hal. 67–72, 2021, doi: 10.51179/asimetris.v2i2.811.
A. Dewi Astuti, E. Rahmawati, A. D. Evitasari, S. Utaminingtyas, dan F. Musyadad, “Pendampingan Motivasi Belajar Melalui Media Genial Pasca Pandemi Covid Pada Siswa Smk Muhammadiyah 2 Wates,” J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 3, no. 4, hal. 894–901, 2022, doi: 10.31949/jb.v3i4.3416.
N. Khoirun Ni’mah, W. Warsiman, dan T. Hermiati, “Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa Melalui Media Genially Dalam Pembelajaran Daring Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas X Sma Negeri 5 Malang,” J. Metamorf., vol. 10, no. 1, hal. 1–10, 2022, doi: 10.46244/metamorfosa.v10i1.1731.
J. Enstein, V. R. Bulu, dan R. L. Nahak, “Pengembangan Media Pembelajaran Game Edukasi Bilangan Pangkat dan Akar menggunakan Genially,” J. Jendela Pendidik., vol. 2, no. 01, hal. 101–109, 2022, doi: 10.57008/jjp.v2i01.150.
N. O. Anggraeni, E. Mulyasari, dan S. D. Gazella, “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Permainan Ular Tangga Digital pada Mata Pelajaran IPAS Kelas 3 Sekolah Dasar,” Al-Madrasah J. Pendidik. Madrasah Ibtidaiyah, vol. 8, no. 2, hal. 495, 2024, doi: 10.35931/am.v8i2.3443.
N. Fatma dan Ichsan, “Penerapan Media Pembelajaran Genially untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA di SD Muhammadiyah,” Genderang Asa J. Prim. Educ., vol. 3, no. 2, hal. 50–59, 2022, doi: 10.47766/ga.v3i2.955.
M. Yustiningrum, L. N. A. B. Dina, dan D. W. Ertanti, “Implementasi Media Genially Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas V Di Sd Negeri 1 Tulusbesar Kabupaten Malang,” J. Pendidik. Madrasah Ibtidaiyah, vol. 6, 2024.
Arikunto, S. (2021). Penelitian Tindakan Kelas: Edisi Revisi. Bumi Aksara.
K. Aini, “Analisis Proses Pembelajaran Daring Pada Masa Covid 19,” J. Stud. dan Pembelajaran, vol. 4, no. 1, hal. 218–228, 2021, doi: 10.55936/mauizhah.v11i1.53.
DOI: https://doi.org/10.12928/sntekad.v2i1.19027
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SNTEKAD managed by:
Education Studies, Ph.D. Program
(Program Studi Pendidikan Program Doktor)
Universitas Ahmad Dahlan
Jl. Pramuka No. 42, Yogyakarta