Pengembangan E-Modul Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Tema Kearifan Lokal Topik Makanan Daerah Khas Yogyakarta Bagi Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
K. A. A. Bakar, I. H. Noor, and W. Widodo, “Penumbuhan Nilai Karakter Nasionalis Pada Sekolah Dasar Di Kabupaten Jayapura Papua,” Cakrawala Pendidik., vol. 37, no. 1, pp. 42–56, 2018.
A. Rifaâ, S. D. W. Prajanti, and M. Y. Alimi, “Pembentukan karakter nasionalisme melalui pembelajaran pendidikan Aswaja pada siswa Madrasah Aliyah Al Asror Semarang,” J. Educ. Soc. Stud., vol. 6, no. 1, pp. 7–19, 2017.
S. Saepuddin, “Pancasila Values As Basic Values for Elementary School Students in the National Education System,” J. Basicedu, vol. 7, no. 6, pp. 3358–3367, 2023, doi: 10.31004/basicedu.v7i6.6376.
Angga, Asep Herry Hernawan, and Tita Mulyati, “Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Sekolah Dasar dalam Mengembangkan Profil Pelajar Pancasila,” J. Elem. Edukasia, vol. 6, no. 3, pp. 1290–1299, 2023, doi: 10.31949/jee.v6i3.6107.
L. Leonardo, “Diplomasi Budaya Korea Selatan Dan Implikasinya Terhadap Hubungan Bilateral Korea Selatan - Indonesia,” Glob. Polit. Stud. J., vol. 3, no. 1, pp. 1–32, 2019, doi: 10.34010/gpsjournal.v3i1.1997.
Durrotunnisa and H. R. Nur, “Jurnal basicedu. Jurnal Basicedu,” J. Basicedu, vol. 5, no. 5, pp. 3(2), 524–532, 2020, [Online]. Available: https://journal.uii.ac.id/ajie/article/view/971
F. S. Wahyuningsih, P. Khairani, and F. R. Sitorus, “PENERAPAN KEARIFAN LOKAL SYAIR MANOE PUCOK MELALUI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5),” J. Bhs. Indones. Prima, vol. 5, no. 2, pp. 108–118, 2023.
S. Suttrisno and F. Z. Rofi’ah, “Integrasi Nilai-Nilai Kearifan Lokal Guna Mengoptimalkan Projek Penguatan Pelajar Pancasila Madrasah Ibtidaiyah Di Bojonegoro,” Pionir J. Pendidik., vol. 12, no. 1, 2023.
S. Lestari, “Peran Teknologi dalam Pendidikan di Era Globalisasi,” Edureligia; J. Pendidik. Agama Islam, vol. 2, no. 2, pp. 94–100, 2018, doi: 10.33650/edureligia.v2i2.459.
N. Putu, D. Sri, I. G. Astawan, and B. R. Werang, “Pengembangan Game Edukasi Interaktif Fraksimatika Berpendekatan PMRI untuk Siswa Kelas V SD,” vol. 6, no. 3, pp. 1968–1979, 2024.
Z. B. Waidah and S. Sawitri, “Pengembangan Modul Elektronik Dasar Desain sebagai Bantuan Belajar Mandiri untuk Kelas X SMK,” Fash. Fash. Educ. J., vol. 9, no. 2, pp. 105–110, 2020.
I. Nurasiah, A. Marini, M. Nafiah, and N. Rachmawati, “Nilai kearifan lokal: projek paradigma baru program sekolah penggerak untuk mewujudkan profil pelajar pancasila,” J. Basicedu, vol. 6, no. 3, pp. 3639–3648, 2022.
W. O. Susilawati, M. Anggrayni, and K. Kustina, Pengembangan Modul P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) Fase B Tema Kewirausahaan Di Sekolah Dasar, vol. 3, no. 2. 2023, pp. 9799–9812.
D. S. Damayanti and P. I. Perdana, “Pengembangan E-Modul Pembelajaran Tematik (EMOTIK) Berbasis Flipbook pada Tema 8 Subtema 1 Kelas V di Sekolah Dasar,” J. Basicedu, vol. 7, no. 5, pp. 2886–2897, 2023.
F. Hidayat and N. Muhamad, “Model Addie (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Addie (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation) Model in Islamic Education Learning,” J. Inov. Pendidik. Agama Islam, vol. 1, no. 1, pp. 28–37, 2021.
J. Jamaludin, “Analisa Perhitungan Dan Pemilihan Load Cell Pada Rancang Bangun Alat Uji Tarik Kapasitas 3 Ton,” Mot. Bakar J. Tek. Mesin, vol. 2, no. 2, pp. 22–25, 2018, doi: 10.31000/mbjtm.v2i2.2719.
DOI: https://doi.org/10.12928/sntekad.v2i1.19029
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SNTEKAD managed by:
Education Studies, Ph.D. Program
(Program Studi Pendidikan Program Doktor)
Universitas Ahmad Dahlan
Jl. Pramuka No. 42, Yogyakarta