Game edukasi match adventure sebagai alat bantu pembelajaran matematika materi bangun ruang prisma sekolah dasar siswa kelas VI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, F. S., & Yunianta, T. N. H. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Trigo Fun Berbasis Game Edukasi Menggunakan Adobe Animate Pada Materi Trigonometri. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 7(3), 434. https://doi.org/10.24127/ajpm.v7i3.1586
Anwar, F., Pajarianto, H., Herlina, E., Raharjo, T. D., Fajriyah, L., Astuti, I. A. D., ... & Suseni, K. A. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran “Telaah Perspektif Pada Era Society 5.0.”
Ariani, T., & Agustini, D. (2018). Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT): Dampak terhadap Hasil Belajar Fisika. Science and Physics Education Journal (SPEJ), 1(2), 65–77. https://doi.org/10.31539/spej.v1i2.271
Cahya, agus dwi, Rahmadani, D. A., Wijiningrum, A., & Swasti, F. F. (2021). Analisis Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. YUME: Journal of Management, 4(2), 230–242. https://doi.org/10.37531/yume.vxix.861
Drs. Arief Sidharta, M. P. (2015). Media Pembelajaran. Journal Academia Accelerating the World’s Research, 1, 1–29.
Hasan, M., Milawati, Darodjat, Khairani, H., & Tahrim, T. (2021). Media Pembelajaran. In Tahta Media Group.
Hasanah, U., Safitri, Islamiani, R., & Nasution, M. (2021). Menganalisis Perkembangan Media Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Berbasis Game. 1(3), 204–211.
Heckman. (2016). Penelitian Research and Development. Angewandte Chemie International Edition.
Hidayat, F., & Nizar, M. (2021). Model Addie (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Inovasi Pendidikan Agama Islam (JIPAI), 1(1), 28–38. https://doi.org/10.15575/jipai.v1i1.11042
Mubarak, A. K. (2020). Pengaruh Media Visual Diam Miniatur Terhadap Kreativitas Dalam Pembelajaran Sejarah Kelas Xi Ips Di Sma Negeri 1 Samuda Mentaya 5-7. https://edarxiv.org/2ywhk/%0Ahttps://edarxiv.org/2ywhk/download?format=pdf
Nur Habibie, F. Y. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Game Edukasi Untuk Belajar Mandiri Pada Kompetensi Dasar Hidrolik Dan Komponen Hidrolik Siswa Smk Negeri 3 Wonosari. januari, 1–14.
Nurliana Nasution, Ferdiansyah Bakri Nasution, & Hasan, M. A. (2023). Pkm Pelatihan Pembuatan Game Edukasi Menggunakan Construct 3 Untuk Siswa Smk N 8 Pekanbaru. J-COSCIS : Journal of Computer Science Community Service, 3(2), 162–172. https://doi.org/10.31849/jcoscis.v3i2.13175
Nurrita, T. (2018a). Pengembangan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. 03, 171–187.
Nurrita, T. (2018b). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. MISYKAT: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran, Hadist, Syari’ah Dan Tarbiyah, 3(1), 171. https://doi.org/10.33511/misykat.v3n1.171
Permatasari, S., Asikin, M., & Dewi, N. R. (2022). MaTriG: Game Edukasi Matematika dengan Construct 3. Indonesian Journal of Computer Science, 11(1), 233–245. https://doi.org/10.33022/ijcs.v11i1.3025
Rahma, & Nurhayati. (2021). Pengembangan Media Interaktif Berbasis Game Edukasi Pada Pembelajaran Matematika. 2(1).
Ramdani, Y. (2006). Kajian pemahaman matematika melalui etika pemodelan matematika. Jurnal Sosial Dan Pembangunan, 22(1), 2. https://doi.org/10.29313/mimbar.v22i1.198
Ramdhan, I. Y. (2015). Pengembangan Game Edukasi Bergenre Platformer Game Pada Materi Jaringan Dasar Pengenalan Perangkat Keras Jaringan Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu.
Rasagama, I. G. (2020). Pengembangan Model Pembelajaran Getaran Berbasis Video Youtube Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa Politeknik. Jurnal Pendidikan Sains (Jps), 8(2), 91. https://doi.org/10.26714/jps.8.2.2020.91-101
Setiawan, R., Mardapi, D., Pratama, A., & Ramadan, S. (2019). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Adventure Game Pada Materi Prinsip Animasi. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 6(2), 148–158. https://doi.org/10.21831/jitp.v6i2.27259
Sugiyono. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif Dan R&D. In Bandung: Alfabeta.
Surajiyo. (2017). Sejarah, Klasifikasi Dan Strategi Perkembangan Ilmu Pengetahuan. 1–8.
Utomo. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Pada Materi Kuadrat Menggunakan Adobe Flash Cs6. 2–16. http://repository.radenfatah.ac.id/5765/%0Ahttp://repository.radenfatah.ac.id/5765/1/BAB I.pdf
Widyastuti, R., & Puspita, L. S. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Pada MaPel IPA Tematik Kebersihan Lingkungan. 22(1), 95–100.
zulfitri, Ansarullah, R. F. (2020). Penggunaan Teknologi dan Internet sebagai Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.
DOI: https://doi.org/10.12928/sntekad.v2i1.19043
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SNTEKAD managed by:
Education Studies, Ph.D. Program
(Program Studi Pendidikan Program Doktor)
Universitas Ahmad Dahlan
Jl. Pramuka No. 42, Yogyakarta