The influence of exposure to the Tiktok @explorejogjakarta account on interest in visiting tourism in Yogyakarta
Abstract
Full Text:
PDFReferences
(7)ππ«π£ππ’π₯π ππ’πππ (@explorejogjakarta) | TikTok. (n.d.). Retrieved October 1, 2023, from https://www.tiktok.com/@explorejogjakarta?lang=id-ID
Albarq, A. N. (2013). Measuring the Impacts of Online Word-of-Mouth on Touristsβ Attitude and Intentions to Visit Jordan: An Empirical Study. International Business Research, 7(1). https://doi.org/10.5539/ibr.v7n1p14
Aldila Safitri, A., Rahmadhany, A., & Irwansyah, I. (2021). Penerapan Teori Penetrasi Sosial pada Media Sosial: Pengaruh Pengungkapan Jati Diri melalui TikTok terhadap Penilaian Sosial. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis, 3(1), 1β9. https://doi.org/10.47233/jteksis.v3i1.180
Anggraeni, D., & Deborah, T. (2022). Pengaruh Terpaan Media Terhadap Minat Berkunjung pada Sial Interfood Expo Jakarta 2022. Jurnal Publish (Basic and Applied Research Publication on Communications), 1(2), 92β110. https://doi.org/10.35814/publish.v1i2.4204
Ardianto, Elvinaro, Komala, L., & Karlinah, S. (2009). Komunikasi Massa : Suatu Pengantar. Simbiosa Rekatama Media.
Ardianto, Elvinaro, Komala, L., & Karlinah, S. (2014). Komunikasi Massa : Suatu Pengantar. Simbiosa Rekatama Media.
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. (n.d.). Retrieved September 27, 2023, from https://apjii.or.id/berita/d/survei-apjii-pengguna-internet-di-indonesia-tembus-215-juta-orang
Bohang, F. K. (2018). Tik Tok Punya 10 Juta Pengguna Aktif di Indonesia. Kompas.Com, Retrieved October 26, 2023. https://tekno.kompas.com/read/2018/07/05/09531027/tik-tok-punya-10-juta-pengguna-aktif-di-indonesia
Dewa, C. B., & Safitri, L. A. (2021). Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Sebagai Media Promosi Industri Kuliner Di Yogyakarta Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Akun TikTok Javafoodie). Khasanah Ilmu - Jurnal Pariwisata Dan Budaya, 12(1), 65β71. https://doi.org/10.31294/khi.v12i1.10132
Ferdinand, A. (2014). Metode Penelitian Manajemen : Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi Tesis Dan Disertasi Ilmu Manajemen. Universitas Diponegoro Press.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 25 edisi ke-9. Universitas Diponegoro.
Herlina, N., & Lubis, E. E. (2017). Efektivitas Komunikasi Akun Instagram @Sumbar_Rancak Sebagai Media Informasi Online Pariwisata Sumatera Barat. Jom Fisip1, 4(2), 1β12.
Irawan, K. (2010). Potensi Objek Wisata Air Terjun Serdang Sebagai Daya Tarik Wisata Di Kabupaten Labuhan Batu Utara. Kertas Karya. Program Pendidikan Non Gelar Pariwisata. Universitas Sumatera Utara.
Jumlah Unduhan TikTok Kalahkan Facebook dan Instagram : Okezone techno. (n.d.). Retrieved September 27, 2023, from https://techno.okezone.com/read/2020/01/16/207/2153835/jumlah-unduhan-tiktok-kalahkan-facebook-dan-instagram
Kriyantono, R. (2006). Teknik praktis riset komunikasi kuantitatif dan kualitatif. Kencana Prenada Media Grop.
Nugroho, B. A. (2005). Strategi Jitu Memilih Metode Statistik Penelitian dengan SPSS. Andi.
Nurdin, I., & Hartati, S. (2019). Metodologi penelitian sosial. Media Sahabat Cendekia.
Rakhmat, J. (2009). Metode Penelitian Komunikasi. PT. Remaja Rosdakarya.
Ramadanti, A. S. B., Santosa, D. N., & Cahyaningsih, Y. (2023). Pengaruh tingkat efektivitas konten tiktok @dolan.aja pada minat pengunjung remaja di destinasi wisata yogyakarta (studi akun tiktok @dolan.aja). Jurnal Mozaik Komunikasi, 4(1).
Rohman, N. N. (2020). Media Sosial Sebagai Media Alternatif Manfaat dan Pemuas Kebutuhan Informasi Masa Pandemik Global Covid 19 (Kajian Analisis Teori Uses And Gratification). Jurnal Komunikasi DanPenyiaran Islam, 4(1), 1β16.
Slameto. (2015). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. PT. Rineka Cipta.
Sudiro, A. (2021). Perilaku Organisasi. Bumi Aksara.
Sugiyono. (2006). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Alfabeta.
Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Alfabeta.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Alfabeta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Alfabeta.
Widayati, W., & Augustinah, F. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Makanan Ringan Kripik Singkong Di Kabupaten Sampang. DIALEKTIKA : Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(2), 1β20. https://doi.org/10.36636/dialektika.v4i2.345
Wiklestari, I., & Kusumaningtyas, S. D. (2023). Pengaruh terpaan media sosial instagram pada akun @explorebogor terhadap minat berkunjung ke tempat destinasi wisata bogor. BroadComm, 5(1), 65β73. https://doi.org/10.53856/bcomm.v5i1.251
Winarso, B. (2021). Apa Itu TikTok dan Apa Saja Fitur-fiturnya? DailySocial.Id, Retrieved November 26, 2023. https://dailysocial.id/post/apa-itu-tik-tok
Yuhefizar, H. (2008). 10 Jam Menguasai Internet: Teknologi Dan Aplikasinya. Elex Media Komputindo.
Zarrella, D. (2010). The Social Media Marketing. OβReilly Media.
DOI: https://doi.org/10.12928/sylection.v3i1.14060
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Symposium of Literature, Culture, and Communication (SYLECTION) 2023
Contact person:
Ms. Divani +62 812 2531 1510
Mr. Resnery +62 852 7899 0181
Ms. Kamila Salsabela +62 813 2535 0809
Mrs. Tristanti +62 811 1773 473
Email:
sylection@fsbk.uad.ac.id
Instagram or TikTok: fsbk_uad
Β
Symposium of Literature, Culture, and Communication (SYLECTION) is licensed under CC BY-SA 4.0