Penggunaan Metode Discovery Learning Pada Pembelajaran Bahasa Inggris di SMK Muhammadiyah 2 Moyudan
Abstract
Artikel ini bertujuan untuk mengetahui tentang penggunaan discovery learning di sekolah dalam mata pelajaran bahasa Inggris yang menggunakan metode deskrptif dengan observasi. Dalam artikel ini, ditemukan bahwa metode ini masih kurang dalam meningkatkan motivasi siswa di kelas. Disini penulis menyarankan agar pendidik mencari pendekatan yang lebih sesuai dengan kondisi siswa di kelas.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ellis, R. (2003). Second language acquisition. Oxford New York: Oxford university press.
Fauziati E (2016). Applied Linguistics: Principles of Foreign Language Teaching, Learning, and Researching. Surakarta: Era Pustaka Utama.
Farida, N. (2022). Fungsi dan Aplikasi Motivasi dalam Pembelajaran. Education and Learning Journal, 2(2), 118. https://doi.org/10.33096/eljour.v2i2.133
Hadley, A. O. (1993). Teaching language in context (2nd ed). Boston, Mass: Heinle, T. Heinle Publishers.
Harahap, N. F., Anjani, D., & Sabrina, N. (2021). Analisis Artikel Metode Motivasi dan Fungsi Motivasi Belajar Siswa. Indonesian Journal of Intellectual Publication, 1(3), 198–203. https://doi.org/10.51577/ijipublication.v1i3.121
Harun, F., & Arsyad, L. (2020). Dampak Game Online Dan Implikasinya Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Di Mi Al Anshar Kecamatan Hulonthalangi. Educator (Directory of Elementary Education Journal), 1(2), 26–37. https://doi.org/10.54045/educator.v1i2.189
Johnson, M. (2004). A philosophy of second language acquisition. Yale university press: Mary Jan Peluso.
Khasinah, S. (2020). DISCOVERY LEARNING: DEFINISI, SINTAKSIS, KEUNGGULAN DAN KELEMAHAN. Siti Khasinah, 402–410.
Richards, J., & Rodgers, T. (2001). Approaches and Methods in Language Teaching (2nd ed., Cambridge Language Teaching Library). Cambridge: Cambridge University Press. doi:10.1017/CBO9780511667305
Salmaa. (2021). penerbit deepublish. Retrieved from Penelitian Deskriptif: Pengertian, Kriteria, Metode, dan Contoh: https://penerbitdeepublish.com/penelitian-deskriptif/
Skinner, B. F. (1957). Verbal Behavior. Acton, Mass: Copley Publishing Group.
Skinner, B. F. (2005). Science and human behavior. Pearson Education.
Svinicki, M. D. (1998). A theoretical foundation for discovery learning. The American Journal of Physiology, 275(6 Pt 2), 4–7. https://doi.org/10.1152/advances.1998.275.6.s4
Tampubolon, D. (2017). Students’ Perception on the Discovery Learning Strategy on Learning Reading Comprehension at the English Teaching Study Program Christian University of Indonesia. Journal of English Teaching, 3 (1), 43-54
Wlodkowski, R. (1985). Enhancing Adult Motivation to Learn. San Fransisco: Jossey-Bass Publishers.
Refbacks
- There are currently no refbacks.