Peningkatan Vocabulary Peserta Didik Dengan Metode Hafalan Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris

Firgian Aryandi, Khafidhoh Khafidhoh, Tyah Anggun Tyaningtyas

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis metode hafalan untuk meningkatkan Vocabulary yang digunakan guru untuk mengajar kelas 7 di SMP N 2 Banguntapan. Metode penelitian yang digunakan pada artikel ini merupakan kualitatif dengan instrumen pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukan efektifitas dari metode ini dalam meingkatkan Vocabulary peserta didik. Kesimpulan yang dapat diambil dari artikel ini adalah metode hafalan yang diterapkan oleh guru pada penelitian ini cukup efektif untuk mengatasi kemampuan peserta didik yang berbeda-beda.



Keywords


Peningkatan, Peserta Didik, Vocabulary

Full Text:

PDF

References


Ali, (2020). ANALISIS TERHADAP METODE PEMBELAJARAN HAFALAN. Vol 1 no 1, 140 – 141.

Azizah, H. N. (2020). Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Melalui Penggunaan Media Word Wall. ALSUNIYAT, 1(1), 1–16. Dahar, R. 2011. Teori-teori Belajar & Pembela


Refbacks

  • There are currently no refbacks.