Peningkatan Pengetahuan Dasar Bahasa Inggris Dalam Lingkungan Kelas 7 SMP Negeri 2 Banguntapan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kemampuan dasar bahasa Inggris siswa dalam konteks mata pelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas 7 sekolah SMPN 2 Banguntapan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode wawancara dan dokumentasi kepada beberapa guru dan siswa SMPN 2 Banguntapan. Dengan penggunaan metode ini diharapkan kelemahan kosakata bahasa Inggris dapat diatasi sehingga siswa dapat menguasai kosakata dengan baik. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa keterampilan menulis dan berbicara di kelas 7 masih kurang. Permasalahan utamanya adalah kemampuan penguasaan kosakata, menulis huruf dan kurangnya minat siswa terhadap mata pelajaran bahasa Inggris saat ini. Bahasa tidak hanya sekedar alat komunikasi, tetapi juga mencerminkan budaya dan jati diri suatu bangsa. Ketika siswa belajar bahasa Inggris, mereka juga belajar tentang budaya dan tradisi yang terkait dengannya.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Boyoh, F. H. (2018). Pengaruh Kebiasaan Membaca Dan Penguasaan Kosakata Terhadap Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris. INFERENCE: Journal of English Language Teaching, 01(01).
Daar, G. F., & Manggarai, K. (2021). INTENSIF. 3(1), 47–53.
Pelta, D. A. (2012). No Titleענף הקיווי: תמונת מצב. עלון הנוטע, 66, 37–39.
Kusuma, C. S. D. (2019). Integrasi bahasa Inggris dalam Proses Pembelajaran. Efisiensi - Kajian Ilmu Administrasi, 15(2), 43–50. https://doi.org/10.21831/efisiensi.v15i2.24493
Rambe, Y. (2016). 327157-Peningkatan-Penguasaan-Kosakata-Bahasa-I-152F8a4D.Pdf. In Bahtera: Vol. Januari (pp. 36–40). https://mtsn1surakarta.sch.id/meningkatkan-minat-baca-siswa-dalam-pembelajaran-bahasa-inggris/
Refbacks
- There are currently no refbacks.