Penerapan Pembelajaran Individu Terhadap Kemampuan Belajar Bahasa Inggris Siswa SMP kelas VII
Abstract
Artikel ini membahas sebuah penelitian yang menggunakan metode kualitatif dengan populasi peserta didik kelas VII, artikel Penerapan Pembelajaran Individu Terhadap Kemampuan Bahasa Inggris Siswa SMP Kelas VII bertujuan untuk mengetahui bagaimana peneranan pembelajaran bahasa inggris di SMP Negeri 3 Banguntapan juga untuk menumbuhkan minat dan percaya diri peserta didik. Data yang dikumpulkan melalui observasi dan wawancara, penerapan pembelajaran individu sangat efektik untuk dilaksakan di sekolah dan menjadi metode pengajaran yang digunakan guru dalam proses pengajaran di kelas. Hal ini dilakukan secara langsung dengan mengaplikasikan pembelajaran individu di SMP Negeri 3 Banguntapan khus usnya di kelas VII untuk mengetahui hasil yang diberikan oleh peserta didik, dan bagaimana cara untuk meningkatnya lebih baik.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Achamdi dan Anggraeni Ayu, (2017) “Penerapan Pembelajaraan Tugas Individu Terhadap Kemampuan Belajar Mandiri Pada Mahasiswa Baru” Vol.33 No.1
Dimyati dan Mudjiono (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Fuah, Bahjatul (2017) Perbandingan Hasil Belajar Siswa antara Pembelajaran dengan Menggunakan Metode Tugas Kelompok Dan Tugas Individu dalam Mata Pelajaran Matematika di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kebun Bunga Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.
Haywood, Lawrence. (2023), “Pembelajaraan Individual”. ahaslides.com https://ahaslides.com/id/blog/individualised-learning/
Kencana. hal.128
Sugiyono, (Bandung:Alfabeta, 2008) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D,
Tahi, Rosmayaty, Hepayani, Hotmaida. (2010), Model-Model Pembelajaran Klasikal, Individual dan Kooperatif http://habeahsntshirut.blogspot.com/
Wina Sanjaya (2008). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta:
Refbacks
- There are currently no refbacks.