Efektivitas Metode Penelitian Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Secara Outdoor dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SMK Muhammadiyah Cangkringan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahsanulkhaq, M. (2019). Membentuk Karakter Religius Peserta Didik Melalui Metode Pembiasaan. Jurnal Prakarsa Paedagogia, 2(1). https://doi.org/10.24176/jpp.v2i1.4312
Ansori, R. A. M. (2016). Strategi Penanaman Nilai-nilai Pendidikan Islam pada Peserta Didik. Jurnal Pusaka: Media Kajian Dan Pemikiran Kalam, 8, 14–32. http://ejournal.alqolam.ac.id/index.php/jurnal_pusaka/article/view/84
Anwar, M. (2021). PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DALAM UPAYA PEMBENTUKAN KARAKTER DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB ANAK SMP. JIECO: Journal of Islamic Education Counseling, 1(1), 32–51.
Ayu, L. G., Khadijah, & Ahmad, A. (2020). Penanaman Sikap Sopan Santun Peserta Didik Oleh Guru Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Pertama Negeri (Smpn) 1 Koto Xi Tarusan. Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 43–52. https://doi.org/10.15548/mrb.v3i1.1322
Efianingrum, A. (2016). Kultur Sekolah. Jurnal Pemikiran Sosiologi, 2(1), 19. https://doi.org/10.22146/jps.v2i1.23404
Febrian, V., & Harmanto, H. (2021). Strategi Penanaman Karakter Mandiri Dan Disiplin Melalui Metode Pembiasaan Di Smpn 3 Peterongan Jombang. Kajian Moral Dan Kewarganegaraan, 10(2), 412–426. https://doi.org/10.26740/kmkn.v10n2.p412-426
Helaluddin, & Wijaya, H. (2019). ANALISIS DATA KUALITATIF: Sebuah Tinjauan Teori & Praktik (pertama). Sekolah Tinggi Theologia Jaffray.
Hermawan, I. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan (Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed Method) (C. Rahayu (ed.); pertama). Hidayatul Quran Kuningan.
Kh., E. F. F., & Mukhlis, G. N. (2017). Pendidikan Karakter Untuk Anak Usia Dini Menurut Q.S. Lukman: 13-19. Pedagogi: Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 3(3a), 42–51. http://103.114.35.30/index.php/Pedagogi/article/view/1032
Mushfi, M. El, Iqbali, & Fadilah, N. (2019). INTERNALISASI KARAKTER RELIGIUS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NURUL JADID. Jurnal MUDARRISUNA, 9(1), 1–25.
Nurulloh, E. S. (2019). Pendidikan Islam dan Pengembangan Kesadaran Lingkungan. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 7(2), 237. https://doi.org/10.36667/jppi.v7i2.366
Purwanti, D. (2017). Pendidikan Karakter Peduli Lingkungan Dan Implementasinya. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 1(2), 14–20. https://doi.org/10.20961/jdc.v1i2.17622
Ru’iya, S. (2014). Kreativitas, Pemacu Dan Penghambatnya Dalam Kehidupan Manusia. Al-Misbah, 02(02), 205–217.
Ru’iya, S., & Sari, D. N. I. (2023). Implementasi Kepribadian Tanggung Jawab Guru ISMUBA di MI Muhammadiyah Kenteng. Al-Manar, 12(1), 47–59. https://doi.org/10.36668/jal.v12i1.399
Yunarti, Y. (2017). Pendidikan kearah pembentukan karakter. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 11(2), 262–278. https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/tarbawiyah/article/view/374
Refbacks
- There are currently no refbacks.