Kegiatan dan Metode Mengajar Bahasa Inggris di Salah Satu SMA Swasta di Sleman
Abstract
Era globalisasi merupakan era dimana teknologi berperan besar dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Banyak istilah teknologi yang menggunakan bahasa Inggris sebagai acuan dalam berbagai macam teknologi, sehingga membuat bahasa Inggris sudah menjadi hal wajib bagi pelajar di era globalisasi untuk menguasainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti apakah sekolah yang tidak terletak di tengah kota mampu membawakan pembelajaran bahasa Inggris dengan mudah. Hal ini dikarenakan mengingat kurikulum 2013 yang berbasis student center dimana murid harus lebih aktif dan guru harus lebih kreatif dalam mengajar serta penggunaan metode pembelajaran baik di kelas maupun di luar kelas. Kesulitan yang dialami sekolah-sekolah tersebut menjadi hal utama dengan keterbatasan yang ada, terutama perihal teknologi, sehingga membuat guru dan murid kesulitan mendapatkan akses belajar yang layak.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dwi Sentani, A., Yudianto, A., & Rahmat, D. (2022). IMPLEMENTASI GAME WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS DI KELAS X SMK MUHAMMADIYAH 1 KOTA SUKABUMI.
Firmansyah, D. (2019). PENGARUH BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS DI ERA GLOBALISASI.
Harlina, H., & Nur Yusuf, F. (2020). Tantangan Belajar Bahasa Inggris di Sekolah Pedesaan.
Herdyastika, M., & Kurniawan, M. (2020). Analisis Perbandingan Implementasi Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Inovatif di Taman Kanak-Kanak.
Nasruddin, K. (2019). PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PETA KONSEP DI KELAS XII MIA 1 SMAN 2 KUOK.
Noorman Haryadi, R. (2020). PENGARUH KEBIASAAN MEMBACA TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SMA Negeri 99 Jakarta.
Rismarini Nursaly, B., Nazri, M. A., Suprapti Handini, B., & Murcahyanto, H. (2021). Prestasi Belajar Bahasa Inggris pada Siswa SMA pada Pelaksanaan Sistem Pembelajaran Kurikulum 2013.
Tambusai, A., & Nasution, K. (2022). TINGKAT PEMAHAMAN BAHASA INGGRIS BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA).
Dwi Sentani, A., Yudianto, A., & Rahmat, D. (2022). IMPLEMENTASI GAME WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS DI KELAS X SMK MUHAMMADIYAH 1 KOTA SUKABUMI.
Firmansyah, D. (2019). PENGARUH BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS DI ERA GLOBALISASI.
Harlina, H., & Nur Yusuf, F. (2020). Tantangan Belajar Bahasa Inggris di Sekolah Pedesaan.
Herdyastika, M., & Kurniawan, M. (2020). Analisis Perbandingan Implementasi Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Inovatif di Taman Kanak-Kanak.
Nasruddin, K. (2019). PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PETA KONSEP DI KELAS XII MIA 1 SMAN 2 KUOK.
Noorman Haryadi, R. (2020). PENGARUH KEBIASAAN MEMBACA TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SMA Negeri 99 Jakarta.
Rismarini Nursaly, B., Nazri, M. A., Suprapti Handini, B., & Murcahyanto, H. (2021). Prestasi Belajar Bahasa Inggris pada Siswa SMA pada Pelaksanaan Sistem Pembelajaran Kurikulum 2013.
Tambusai, A., & Nasution, K. (2022). TINGKAT PEMAHAMAN BAHASA INGGRIS BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA).
Dwi Sentani, A., Yudianto, A., & Rahmat, D. (2022). IMPLEMENTASI GAME WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS DI KELAS X SMK MUHAMMADIYAH 1 KOTA SUKABUMI.
Firmansyah, D. (2019). PENGARUH BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS DI ERA GLOBALISASI.
Harlina, H., & Nur Yusuf, F. (2020). Tantangan Belajar Bahasa Inggris di Sekolah Pedesaan.
Herdyastika, M., & Kurniawan, M. (2020). Analisis Perbandingan Implementasi Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Inovatif di Taman Kanak-Kanak.
Nasruddin, K. (2019). PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PETA KONSEP DI KELAS XII MIA 1 SMAN 2 KUOK.
Noorman Haryadi, R. (2020). PENGARUH KEBIASAAN MEMBACA TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SMA Negeri 99 Jakarta.
Rismarini Nursaly, B., Nazri, M. A., Suprapti Handini, B., & Murcahyanto, H. (2021). Prestasi Belajar Bahasa Inggris pada Siswa SMA pada Pelaksanaan Sistem Pembelajaran Kurikulum 2013.
Tambusai, A., & Nasution, K. (2022). TINGKAT PEMAHAMAN BAHASA INGGRIS BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA).
Refbacks
- There are currently no refbacks.