Pengaruh Gadget Terhadap Motivasi Belajar di SMK Muhammadiyah 2 Sleman
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, R., & Rasto, R. (2019). Motivasi belajar sebagai determinan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(1), 80. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i1.14958
Ardyansyah, S. S. (2019). Pengaruh penggunaan gadget terhadap motivasi belajar bagi mahasiswa Program Studi Teknik Informatika ITN Malang. Jurnal Valtech, 2(2), 160–165. https://ejournal.itn.ac.id/index.php/valtech/article/view/1907
ARIANTI, A. (2019). Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. DIDAKTIKA : Jurnal Kependidikan, 12(2), 117–134. https://doi.org/10.30863/didaktika.v12i2.181
Bakar, I. P. S. (2020). Pengaruh Penggunaan Gadget terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V Di SD Inpres Tamalanrea II Makassar. Algazali International Journal Of Educational Research, 3(1), 39–46. https://journal-uim-makassar.ac.id/index.php/AIJER/article/view/572
Emda, A. (2018). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 172. https://doi.org/10.22373/lj.v5i2.2838
Fitriani, F. (2023). Pengaruh Intensitas Penggunaan Gadget Terhadap Minat Belajar Siswa MI/SD. AIJER: Algazali International Journal Of Educational Research, 5(2), 125–129. https://doi.org/10.59638/aijer.v5i2.484
Hariani, E. R. (2022a). Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Motivasi. 4307(April), 1191–1195.
Hariani, E. R. (2022b). Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa. Snhrp, 3(April), 1191–1195.
https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/451%0Ahttps://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/download/451/394
Kurniawati, D. (2020). Pengaruh penggunaan gadget terhadap hasil belajar siswa. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 79–84. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/78
Mariskhana, K. (2018). Dampak Media Sosial (Facebook) dan Gadget Terhadap Motivasi Belajar. Jurnal Perspektif, 16(1), 62–67.
Muttabiah, A., Suryani, E., & Malihatul Hawa, A. (2021). Dampak Penggunaan Gadget Terhadap Interaksi Sosial Peserta Didik. Janacitta, 4(2), 56–63. https://doi.org/10.35473/jnctt.v4i2.1192
Rahmawati, Z. D. (2020). Penggunaan Media Gadget Dalam Aktivitas Belajar Dan Pengaruhnya Terhadap Perilaku Anak. TA’LIM : Jurnal Studi Pendidikan Islam, 3(1), 97–113. https://doi.org/10.52166/talim.v3i1.1910
Rosiyanti, H., & Muthmainnah, R. N. (2018). Penggunaan Gadget Sebagai Sumber Belajar Mempengaruhi Hasil Belajar Pada Mata Kuliah Matematika Dasar. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 4(1), 25. https://doi.org/10.24853/fbc.4.1.25-36
S. Permadi, A., Purtina, A., & Jailani, M. (2020). Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Terhadap Motivasi Belajar. Tunas: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 6(1), 16–21. https://doi.org/10.33084/tunas.v6i1.2071
Sri Rizqi Wahyuningrum, & Fitriyah. (2023). Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Pola Belajar Siswa di SMPN 4 Pamekasan. DA’WA: Jurnal Bimbingan Penyuluhan & Konseling Islam, 2(2). https://doi.org/10.36420/dawa.v2i2.217
Refbacks
- There are currently no refbacks.