Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas VII Dan VIII SMP Muhammadiyah 1 Gamping
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin. (2015). Pembelajaran Bahasa Berbasis Pendidikan Karakter. Refika Aditama.
Ainia, Dela Khoirul. 2020. Merdeka Belajar dalam Pandangan Ki Hadjar Dewantara dan Relevansinya bagi Pengembangan Pendidikan Karakter. Jurnal Filsafat I Indonesia.Vol.3 No. 3.
Alhamuddin. (2019). Politok Kebijakan Pengembangan Kurikulum di Indonesia Sejak Zaman Kemerdekaan hingga Reformasi (1947-2013). Prenadamedia Grup.
Ali, Muhammad. (2020). Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia (BASASTRA) Di Sekolah. Jurnal PAUD, 3 (1).
Angga dkk. (2022). Komparasi Implementasi Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar. jurnal Basicedu, 6 ( 4).
Bedjo, Siswanto. (2000). Manajemen Tenaga Terja Indonesia Pendekatan Administratif dan Operasional.Bumi Aksara.
Moleong, L. J. (2021). Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. PT Remaja Rosdakarya.
Munandar, Arif. 2017. “Membangun Generasi Berkarakter melalui Pembelajaran Inovatif” dalam Prosiding Seminar Nasional Pendidik dan Pengembang Pendidikan Indonesia. Mataram: Aula Handayani IKIP Mataram.
Nugraha, Tono Supiatna. 2022. Kurikulum Merdeka untuk Pemulihan Krisis Pembelajaran. Jurnal UPI. Vol. 19 No. 2.
Purnomo, B. H. (2011). Metodedan teknik pengumpulan data dalam penelitian tindakan kelas (classroomaction research). Jurnal Pengembangan Pendidikan, 8(1), 210251.
Refbacks
- There are currently no refbacks.