Nilai Pendidikan Karakter Pada Materi Cerita Fantasi Kelas VII Di SMP Negeri 12 Yogyakarta

Susilo Bambang Yudhoyono, Intan Sholeha, Fitri Merawati, Devi Oktaviani

Abstract


karakter yang terdapat dalam materi cerita fantasi kelas VII di SMP Negeri 12 Yogyakarta. Metode penelitian ini yakni kualitatif dengan teknik baca dan catat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat delapan nilai pendidikan karakter dalam cerita fantasi kelas VII ditinjau dari dimensi Profil Pelajar Pancasila.

Keywords


Cerita Fantasi, Nilai Pendidikan Karakter

Full Text:

PDF

References


Ahmadi, M., Ardianti, S. D., & Pratiwi, I. A. (2021). Nilai pendidikan karakter dalam cerita rakyat Sendang Widodari Kabupaten Kudus. Progres Pendidikan, 2(1), 1-6.

Hidayah, N. (2019). IMPLEMENTASI NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SEKOLAH DASAR DI BANDARLAMPUNG. In Prosiding Seminar Nasional STKIP PGRI Bandar Lampung (Vol. 1, No. 1, pp. 263-274).

Julianto, I. R. (2022). Integrasi Pendidikan Karakter melalui Digitalisasi Pembelajaran Bahasa Indonesia. Klitika: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 4(2), 120-125.

Primayana, K. H. (2022). Implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa indonesia di sekolah dasar. Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(1), 50-54.

Putri, F. N. (2020). Pendidikan Karakter Siswa Melalui Pelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 8(1), 16-24.

Revita, F., Dewa, M., Anjani, L., & Fatoni, M. (2020). Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Smp Al-Irsyad Surakarta. Buletin Literasi Budaya Sekolah, 2(1).

Santika, I. G. N., & Sudiana, I. N. (2021). Insersi pendidikan karakter melalui pembelajaran bahasa Indonesia ditinjau dari perspektif teoretis. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Undiksha, 11(4), 464-472.

Sulistiyowati, E. (2013). Pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Edukasia: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 8(2).

Supranoto, H. (2015). Implementasi pendidikan karakter bangsa dalam pembelajaran SMA. Jurnal Promosi, 3(1), 36-49.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.