Posisi Guru BK dalam Kurikulum Merdeka di SMAN 1 Sewon

Legia Pebriani Arya, Wahyu Nanda Eka Saputra, Dwiyani Dwiyani

Abstract


Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan posisi guru BK dalam Kurikulum Merdeka di SMAN 1 Sewon. Penelitian ini dilakukan dengan studi literatur. Berdasarkan hasil observasi dan artikel yang telah dikumpulkan dan analisis bahwa posisi guru BK dalam Kurikulum Merdeka perlu dipelajari kembali, karena Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum yang baru, yang dimana terdapat beberapa guru BK yang belum memahami posisi dalam Kurikulum Merdeka. Maka dari itu sebagai guru BK perlu mempelajari kembali bagaimana posisi dalam Kurikulum Merdeka

Keywords


Posisi, Kurikulum Merdeka, Guru BK

Full Text:

PDF

References


Azwar, B. (2023). Pemahaman guru bimbingan konseling terhadap kurikulum merdeka belajar. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 9(1), 63. https://doi.org/10.29210/1202322167

Cahyono, Tri. (2022). Implementasi Layanan Bimbingan dan Konseling dalam Penguatan Profil Pelajar Pancasila Professional, Empathy, Islamic Counseling Journal, 5(2), 125–134. http://syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/prophetic

Fauziah, F., & Ahmad, R. (2022). Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.

Suhardita, K., Wayan Juliawan, I., Rajeg Mulyawan, N., Wayan Suastini, N., & Agus Semara

Putra Giri, P. (2022). PERAN KONSELOR/GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MEMAJUKAN PROGRAM MERDEKA BELAJAR. In Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling) (Vol. 6, Issue 1).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.