Pengembangan Media Poster untuk Mencegah Kecanduan Game Online
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Angrum, Nada Yulisa Dyah (2023), Pengembangan media permainan ular tangga dalam bimbingan kelompok tentang bahaya kecanduan game online pada siswa kelas IX di SMAN 4 Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan.
Diana (2022), Pengembangan Media Puzzle Dalam Meningkatkan Interaksi Sosial Pada Teman Sebaya Melalui Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan.
Rahmawati, Novita, (2023), Pengembangan Media Video Animasi Dalam Layanan Bimbingan Kelompok Tentang Kecanduan Game Online Di SMAN 1 Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan.
Indrawijaya, Setiawan (2021), Pengambangan Media Komik Strip Dalam Bimbingan Kelompok Tentang Pemahaman Dampak Negatif Kecanduan Game Online Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Godean, Universitas Ahmad Dahlan.
Widiyastuti, W. S. (2023). Penggunaan Media Poster Dalam Layanan Bimbingan Konseling Untuk Membantu Peserta Didik Merencanakan Karir. Shine: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 3(2), 49-55.
Narasati, A. Z. A., Ningdyastuti, R., & Maulia, D. (2022). Pengaruh Layanan Bimbingan Klasikal Menggunakan Media Poster Terhadap Interaksi Sosial Siswa Kelas X Tata Boga SMKN Kebasen pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 4(4), 4177-4184.
Ariandhini, E., & Anugraheni, I. (2022). Pengembangan media video animasi berbasis animaker untuk meningkatkan hasil belajar materi puisi mapel Bahasa Indonesia Kelas 3 SD. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 8(3), 242-252.
Novrialdy, E. (2019). Kecanduan game online pada remaja: Dampak dan pencegahannya. Buletin psikologi, 27(2), 148-158.
Wiguna, G. Y., & Herdiyanto, Y. K. (2018). Coping pada Remaja yang Kecanduan Bermain Game Online. Jurnal Psikologi Udayana, 5(2), 450Astuti.
Abdi, S., & Karneli, Y. (2020). Kecanduan game online: penanganannya dalam konseling individual. Guidance, 17(02), 9-20.
Fadillah, F. A., & Iqbal, M. (2019). Poster Kecanduan Game terhadap Anak Usia Dini. Jurnal Desain, 7(1), 38-48.
Fauri, A., & Almadeo, J. (2020). Poster Mengatasi Kecanduan Game Mobile Pada Generasi Masa kini. Visual Heritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya, 2(03), 150-158.
Adiningtiyas, S. W. (2017). Peran guru dalam mengatasi kecanduan game online. KOPASTA: Journal of the Counseling Guidance Study Program, 4(1).
Ramadhan, Z. A. (2021). Adiksi Game Online dan Perilaku Menyimpang Remaja. JSSH (Jurnal Sains Sosial Dan Humaniora), 5(2), 93-104.
Harahap, A. C. P., Halim, A., Ilmi, A. A., Panggabean, M. D. P., Azizah, N., & Yanda, R. A. (2023). Analisis Kecanduan Game Online Pada Siswa Dan Strategi Guru Bk Dalam Pemberian Layanan Bk. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(2), 1354-1364.
Refbacks
- There are currently no refbacks.