Penerapan Full Day School dalam Pembentukan Karakter Disiplin di SD Muhammadiyah Semingin
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Annisa, F. (2019). Penanaman nilai-nilai pendidikan karakter disiplin pada siswa Sekolah Dasar. Jurnal Perspektif Pendidikan dan Keguruan, 10(1), 69-74.
Annisa, M. N., Wiliah, A., & Rahmawati, N. (2020). Pentingnya pendidikan karakter pada anak sekolah dasar di zaman serba digital. Jurnal Bintang, 2(1), 35-48.
Damayanti, Y., Muttaqin, M. I., & Fadilah, A. A. (2022). Analisis Kegiatan Fullday School dalam Membentuk Karakter Religius pada Siswa Kelas IV SDIT Ar-Ridho. Jurnal As-sabiqun, 4(5), 1136-1146.
Danil, M. (2018). Implementasi full day school di Sekolah Dasar Sabbihisma Padang. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(1), 86-92.
Jurnal Pendidikan dan Konseling (n.d.). Pengertian Pendidikan (Vol. 4).
Katmawanti, S., Supriyadi, S., & Setyorini, I. (2019). Hubungan pola makan dan aktivitas fisik dengan status gizi siswi kelas VII SMP Negeri (full day school). Jurnal Preventia: The Indonesian Journal of Public Health, 4(2), 63-74.
Musbikin, I. (2021). Buku: Pendidikan Karakter Disiplin. Nusamedia.
Omeri, N., Negeri, S., & Makmur, A. (n.d.). Pentingnya Pendidikan Karakter Dalam Dunia Pendidikan.
Pongoliu, A. (2018). Pembinaan Karakter Siswa Dalam Membentuk Sikap 3S (senyum salam dan sapa). Jurnal Pascasarjana, 2(2), 201-205.
Putri, D. P. (2018). Pendidikan karakter pada anak sekolah dasar di era digital. Jurnal Ar-riayah: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(1), 37-50.
Rijal Fadli, M. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Jurnal 21(1), 33–54.
Safi'i, I., Warni, S., & Yanti, P. G. (2019). Persepsi Guru Bahasa Indonesia Tentang Hubungan Antara Penerapan Full Day School Dengan Penguatan Karakter Siswa. Jurnal Pendidikan Karakter, 10(2).
Siregar, N., Lestari, W., & Hastina, N. (2018). Kegiatan Ekstrakurikuler Dalam Mengembangkan Karakter Kreatif Siswa Sekolah Dasar Swasta Full Day School Di Medan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2018. Stkip Bina Bangsa Getsempena.
Sitanggang, L., & Maulia, S. T. (2023). Analisis Kebijakan Full Day School Terhadap Pembelajaran Siswa. Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, 1(2), 100-107.
Sobri, M., Nursaptini, N., Widodo, A., & Sutisna, D. (2019). Pembentukan karakter disiplin siswa melalui kultur sekolah. Jurnal Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS, 6(1), 61–71.
Sumarna, A. R., Asyafah, A., & Kosasih, A. (2018). Pengelolaan pendidikan agama Islam di Islamic full day school Salman al-Farisi Bandung. Jurnal Tarbawy: Indonesian Journal of Islamic Education, 4(2), 179-190.
Triyana, J. P., Djatmika, E. T., & Wiyono, B. B. (2018). Sistem Full Day School dalam Menguatkan Karakter Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 3(12), 1550-1560.
Wahyuli, R., & Ifdil, I. (2020). Perbedaan kejenuhan belajar siswa full day school dan non full day school. Jurnal Aplikasi Iptek Indonesia, 4(3), 188-194.
Refbacks
- There are currently no refbacks.