Penerapan Karakter Profil Pelajar Pancasila SD Muhammadiyah Semingin di Era Digital
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anjarwati, A., Az-zahra, P. F., Putri, M. K., Fatma, T., Anjarwati, A., Az-zahra, P. F., Putri, M. K., & Putri, T. F. (2024). Upaya Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila dengan Melatih karakter Kemandirian Efforts to Realize a Pancasila Student Profile by Practicing the Character of Independence. 32(2), 283–290.
Dewanto, R., Ramadhan, A. R., Firdaus, F. F., Mozrapa, E. S., & Hidayat, T. (2023). Menumbuhkan Sikap Karakter Kebangsaan Melalui Pendidikan Sejarah pada Era Disrupsi Abad-21. Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Budaya, 9(2), 343.
Dini Irawati, Aji Muhammad Iqbal, Aan Hasan, B. S. A. (2022). Profil Pelajar Pancasila Sebagai Upaya Mewujudkan Karakter Bangsa. Jurnal Pendidikan, 6.
Hidayah, Y., & Suyitno. (2021). Kajian Media Pembelajaran Berbasis Interaktif Untuk Memperkuat Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 11(2), 22–30.
Hidayati, N., Hidayati, D., Hani Saputro, Z., & Lestari, T. (2022). Implementasi Pembelajaran Proyek pada Sekolah Penggerak di Era Digital. Journal of Education and Teaching (JET), 4(1), 68–82.
Julianto, I. R., & Umami, A. S. (2023). Peranan Guru dalam Mengimplementasikan Profil Pelajar Pancasila Dan Implikasinya Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. Prosiding Samasta, 208–2016. (2022). Arman Mangaratua Sitorus. 56, 95–102.
Kiriana, N., & Widiasih, N. N. S. (2023). Penerapan Survei Karakter Dan Survei Lingkungan Belajar: Sebagai Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Era Disrupsi Digital. Guna Widya: Jurnal Pendidikan Hindu, 10(1), 48–55.
Mery, M., Martono, M., Halidjah, S., & Hartoyo, A. (2022). Sinergi Peserta Didik dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Jurnal Basicedu, 6(5), 7840–7849.
Nahdiyah, U., Arifin, I., & Juharyanto, J. (2022). Pendidikan profil pelajar pancasila ditinjau dari konsep kurikulum merdeka. Seminar Nasional Manajemen Strategi Pengembangan Profil Pelajar Pancasila Pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dan Pendidikan Dasar (Dikd As), 5, 1–8.
Pancasila, P. (2021). Volume 19 no. 2 edisi oktober 2021. 19(2), 202–207.
Rahmawati, A., & Pgri, U. (2023). Persepsi guru tentang kegiatan projek penguatan profil pelajar pancasila ( p5 ) sebagai penerapan pembelajaran berdiferensiasi pada kurikulum merdeka era digital. 8097, 990–996.
Rini Trisnawulan, S. . (2022). Upaya Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila di Era Transformasi Digital.
Rusnaini, R., Raharjo, R., Suryaningsih, A., & Noventari, W. (2021). Intensifikasi Profil Pelajar Pancasila dan Implikasinya Terhadap Ketahanan Pribadi Siswa. Jurnal Ketahanan Nasional, 27(2)
Susilawati, E., & Sarifuddin, S. (2021). Internalization of Pancasila Values in Learning through Implementation of Pancasila Student Profile with “ Merdeka Mengajar ” Platform. Jurnal TEKNODIK, 25(2), 155–168.
Refbacks
- There are currently no refbacks.