Keefektifan Media Pembelajaran untuk ABK di SD Muhammadiyah Miliran
Abstract
Media pembelajaran sangat penting dalam membantu peserta didik memahami suatu pesan atau informasi yang kaitannya dalam hal ini dengan proses belajar mengajar terlebih bagi anak berkebutuhan khusus. Media pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus tidak boleh disamakan dengan anak normal lainnya, sehingga hal ini menjadi perhatian tersendiri tenaga pendidik di SD Moemilta yang mana merupakan salah satu sekolah inklusi di Jogja. Dengan menggunakan metode deskriptif, penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang penerapan media pembelajaran yang digunakan anak berkebutuhan khusus di kelas reguler. Peserta didik dan wali kelas bawah yang menjadi partisipan dalam penelitian ini.
Keywords
Media Pembelajaran; Anak Berkebutuhan Khusus, Sekolah Dasar
Full Text:
PDFReferences
Atmaja. Rinakri, Jati. (2017). Pendidikan Dan Bimbingan Anak Berkebutuhan Khusus. Bandung: Remaja Rosdakarya
Fuady, R., & Mutalib, A. A. (2018). Audio-Visual Media in Learning. Journal of K6 Education and Management, 1(2), 1-5
Irdamurni. (2019). Pendidikan Inklusif Solusi Dalam Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta : Kencana
Rinaldi, A. A., Daryati, D., & Arthur, R (2017). Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Audio Visual untuk Mata Pelajaran Konstruksi Bangunan. Jurnal Pensil : Pendidikan Teknik Sipil, 6(1), 1-7.
Sumiharsono, R., & Hasanah, H. (2017). Media Pembelajaran . Mataram: Pustaka Abadi
Refbacks
- There are currently no refbacks.