Menyediakan Media Serta Tenaga Khusus bagi Perserta Didik Slow Learner yang Memerlukan Perhatian Khusus pada Pembelajaran

Revi Indriani, Probosiwi Probosiwi

Abstract


Dalam menangani peserta didik slow learner perlu penanganan khusus. Dengan ciri-ciri hasil belajar yang rendah, nilai dibawah rata-rata tidak sesuai yang diupayakan, akademiknya dalam mengerjakan tugas-tugas. Secara fisik sama seperti peserta didik normal lainnya pada umumnya, namun mengalami keterlambatan dalam proses berpikirnya. Masalah terjadi pada semua mata pembelajaran yang memiliki konsentrasi rendah.  Temuan dari  penelitian ini berupa bagaimana yang harus dilakukan oleh harus ketika menerima peserta didik slow learner dengan memodifikasi beberapa hal. Kompetensi guru dalam pembelajaran untuk peserta didik slow learner. Penggunaan media belajar membantu peserta didik untuk menangkap materi yang disampaikan dengan mudah

Keywords


low learner, kesulitan, Peserta didik

Full Text:

PDF

References


Amelia, W. (2016). Karakteristik Dan Jenis kesulitan belajar anak slow learner. Jurnal Aisyah: Jurnal Ilmu Kesehatan, 1(2), 53–58.

Fitra, D. K. (2022). Analisis Penerapan pembelajaran berdiferensiasi Dalam Kurikulum merdeka pada materi Tata Surya di Kelas VII SMP. Tunjuk Ajar: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 5(2), 278. https://doi.org/10.31258/jta.v5i2.278-290

Nurul, H. R. dan Ina rifiana (2017). Penerapan Metode pembelajaran peserta didik slow learner. In A. Editor, B. Editor, & C. Editor (Eds.), jurnal kajian penelitian pendidikan dan pembelajaran (Vol.2,1, pp.994-107). Yogyakarta

Teti Sumiati, & Septi Gumiandari. (2022). Pendekatan neurosains dalam Strategi Pembelajaran Untuk siswa slow learner. Risâlah, Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 8(3), 1050–1069. https://doi.org/10.31943/jurnalrisalah.v8i3.326

Widias Rahayu. (2017) Kemampuan Guru Kelas Dalam Mengajar Anak Berkebutuhan Khusus Berkesulitan Belajar Pada Program Inklusi. Jurnal dinamika pendidikan dasar volume 9 (pp.81-88). Banyumas, Indonesia


Refbacks

  • There are currently no refbacks.