Implementasi Karakter Religius Melalui kegiatanMembaca Iqro’ Pada Siswa Kelas 1 SD Muhammadiyah Kadisoka
Abstract
Kegiatan membaca Iqro’ merupakan salah satu kegiatan keagamaan untuk meningkatkan karakter religius dalam diri siswa. Penelitian ini dilakukan di SD Muhammadiyah Kadisoka dan siswa kelas 1 sebagai subjek penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi karakter religius melalui kegiatan membaca iqro’ pada siswa kelas 1 SDM Kadisoka. Jenis dan pendekatan dalam penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menjelaskan pembentukan karakter religius siswa melalui membaca iqro’ di SDM Kadisoka yang dilakukan setiap pagi sebelum belajar.
Keywords
Karakter Religius Membaca Iqro’ SD Muhammadiyah Kadisoka
Full Text:
PDFReferences
Suyanto. (2018). Pendidikan Karakter Religius di Sekolah Dasar Muhammadiyah.
Jurnal Pendidikan Karakter, 8(1), 47-58.
Qomar, M. (2003). Pembentukan Karakter Bangsa Melalui Pendidikan Islam.
Pustaka Pelajar. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2016). Panduan Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.