Implementasi Pembelajaran Model Project Based Learning Terhadap Berpikir Kritis Siswa Kelas IV Pada Pembelajaran IPAS SD Muhammadiyah Banguntapan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, N., Rustini, T., & Wahyuningsih, Y. (2022). Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas Tinggi. Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian, 8(1), 84-90.
Asih, A. G., & Mursiti, S. (2018). KeefektifanVideo Pembelajaran Etnosains DalamModel Pembelajaran Direct Instruction Terhadap Berpikir Kritis Siswa. Chemistry inEducation, 7(2), 41–45.
Fahrezi, I., Taufiq, M., Akhwani, A., & Nafia’ah, N. (2020). Meta-Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 3(3), 408. https://doi.org/10.23887/jippg.v3i3.28081
Farib, P. M., Ikhsan, M., & Subianto, M. (2019).Proses Berpikir Kritis Matematis SiswaSekolah Menengah Pertama MelaluiDiscovery Learning. Jurnal Riset PendidikanMatematika, 6(1), 99–117.https://doi.org/10.21831/jrpm.v6i1.21396
Fathurrohman, M. (2016). Model-model Pembelajaran Inovatif. Yogyayakarta: Ar-ruzz Media
Kemdikbud. (2014). Materi pelatihan guru implementasi kurikulum 2013 tahun ajaran 2014/2015: Mata pelajaran IPA SMP/MTs. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Maryani, I. (2019). Pengembangan E-Modul Berbasis Literasi Sains Materi Organ Gerak Hewan dan Manusia Kelas V SD. Jurnal Fundadikdas (Fundamental Pendidikan Dasar), 2(1), 28-34.
Nahdi, D. S., Yonanda, D. A., & Agustin, N. F. (2018). Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Penerapan Metode Demonstrasi Pada Materi Pembelajaran IPA. Jurnal Cakrawala Pendas, 4(2), 9-16.
Poerbakawatja, Soeganda dan Harahap (2012).Ensiklopedia Pendidikan, Cet. III; Jakarta: Gunung Agung.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suharyati, T., & Arga, H. S. P. (2023). Penerapan Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran PPKn di Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Profesi Pendidikan (JPP), 2(1), 45-53.
Refbacks
- There are currently no refbacks.