Penanaman Pendidikan Karakter Menurut Imam Al-Ghazali di SMP Muhammadiyah 3 Mlati Sleman
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, A. M. (2019). Penerapan Pendidikan Karakter Pada Kegiatan Ekstrakurikuler Melalui Metode Pembiasaan. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 12(2), 183-196.
Al-Ghazali, I. (2008). Ringkasan ihya'ulumuddin. Akbar Media.
Anwar, K. (2018). Implementasi Pendidikan Karakter di SMP Negeri I Rejang Lebong (Doctoral dissertation, IAIN Curup).
Bhakti, C. P. (2017). Program bimbingan dan konseling komprehensif untuk mengembangkan standar kompetensi siswa. Jurnal Konseling Andi Matappa, 1(2), 131-132.
Dirsa, A., & Kusumawati, I. (2019). Implementasi Pemikiran Imam Al-Ghazali tentang Pendidikan Karakter. Academy of Education Journal, 10(02), 159-169.
Fadli, A. (2017). Konsep Pendidikan Imam Al-Ghazali Dan Relevansinya Dalam Sistem Pendidikan Di Indonesia. El-Hikam, 10(2), 276-299.
Hadi, M. N. (2019). PEMBELAJARAN KITAB BIDAYAT AL-HIDAYAH DALAM MEMBINA AKHLAK PESERTA DIDIK MA UNGGULAN AL-HIKMAH PASIR MIJEN DEMAK (Doctoral dissertation, IAIN KUDUS).
Hanani, D. (2016). Pendidikan karakter anak menurut imam al-gazali. Jurnal Ilmiah AL-Jauhari: Jurnal Studi Islam Dan Interdisipliner, 1(1), 46-53.
Heri Gunawan, Pendidikan Karakter konsep dan Implementasinya (Bandung : Alfabeta, 2014), 28
JUFRI, N. (2017). INTEGRASI PENDIDIKAN LINGKUNGAN DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MEMBENTUK KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN DI SD NEGERI 1 BARUGA KOTA KENDARI (Doctoral dissertation, IAIN KENDARI).
Kurniawan, S. (2017). Pendidikan karakter dalam Islam pemikiran Al-Ghazali tentang pendidikan karakter anak berbasis Akhlaq al-Karimah. Tadrib, 3(2), 197-216.
Muhammadiyah, P. P. DIY. (2022). "Kegiatan Ekstrakurikuler SMP Muhammadiyah 3 Mlati." Diakses dari http://smp3mlati.sch.id/ekskul/
Pratiwi, N. K. S. P. (2018). Pentingnya Peran Orang Tua dalam Pendidikan Karakter Anak Usia Sekolah Dasar. Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(1), 83-90.
Safitri, D., Zakaria, Z., & Kahfi, A. (2023). Pendidikan Kecerdasan Spiritual Perspektif Al-Ghazali Dan Relevansinya Dengan Emotional Spiritual Quotient (Esq). Tarbawi: Jurnal pemikiran dan Pendidikan Islam, 6(1), 78-98.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung:Alfabeta.
Yanti, N., Adawiah, R., & Matnuh, H. (2016). Pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler dalam rangka pengembangan nilai-nilai karakter siswa untuk menjadi warga negara yang baik di SMA KORPRI Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 6 (11).
Refbacks
- There are currently no refbacks.