Upaya Sekolah dalam Merealisasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Budaya Literasi di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Albani, A. (2021). Upaya Membangun Minat Membaca Melalui Program Beraksi (Berugak Literasi) Di SMP Islam Musthofa Kamal. Jurnal At Tadbir STAI Darul Kamal, 5(1), 24–35.
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. PT Rineka Cipta.
Dewi, L. N. K. (2018). Tri Pusat Pendidikan Dan Literasi Sebagai Elemen Strategi Penguatan Karakter Dan Pencerdesan Bangsa. Maha Widya Bhuwana: Jurnal Pendidikan, Agama Dan Budaya, 1(2), 70–77.
Kemdikbud, P. W. (2019). Tingkatkan Literasi Baca-Tulis, Kemdikbud Adakan Pertemuan Penulis Bahan Bacaan. Biro Komunikasi Dan Layanan Masyarakat Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2019/04/tingkatkan-literasi-bacatulis-kemendikbud-adakan-pertemuan-penulis-bahan-bacaan
Nugraha, D., & Octavianah, D. (2020). Diskursus Literasi Abad 21 di Indonesia. JPE: Jurnal Pendidikan Edutama, 7(1), 107–126.
Putri, E. D. P., & Setyadi, A. (2017). Upaya Peningkatan Minat Baca Anak Melalui Kegiatan “Seni Berbahasa” (Studi Kasus Di Taman Baca Masyarakat Wadas Kelir, Kec. Purwokerto Selatan, Kab. Banyumas). Jurnal Ilmu Perpustakaan, 6(4), 81–90.
Rijali, A. (2018). Analisis Data Kualitatif. Jurnal Al-Hadharah, 17(22), 81–94.
Rohman, A. (2022). Literasi dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis di Era Disrupsi. EUNOIA: Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 2(1), 40–47. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30821/eunoia.v2i1.1318
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Alfabeta.
Sukmawati, A., Ni’ma, S. L., & Marsanti, A. P. B. (2023). Peranan Budaya Literasi dalam Membentuk Pendidikan Karakter Siswa. Jurnal Basicedu, 7(4), 2048–2057.
Refbacks
- There are currently no refbacks.