Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual Dalam Pembelajaran Teks Observasi di SMK Muhammmadiyah 1 Moyudan
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan penerapan model pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan pemahaman peserta didik. dengan mewujudkan profil pelajar pancasila kelas X Kuliner SMK Muhammadiyah 1 Moyudan. Dengan metode pengumpulan data dokumentasi dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran kontekstual, hasil belajar siswa tergolong baik sekali. Peserta didik dapat merespons positif terhadap penerapan model pembelajaran kontekstual yang diajarkan oleh guru.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Brinus, K. S. W., Makur, A. P., & Nendi, F. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 261–272. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.439
Irawati, D., Iqbal, A. M., Hasanah, A., & Arifin, B. S. (2022). Profil Pelajar Pancasila Sebagai Upaya Mewujudkan Karakter Bangsa. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 1224–1238. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3622
Kahfi, A. (2022). Implementasi Profil Pelajar Pancasila dan Implikasinya terhadap Karakter Siswa di Sekolah. DIRASAH: Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Dasar Islam, 5(2), 138-151
Rumasni, N., W., Suandi, I., N., & Sutama, I., M. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Kemampuan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi ditinjau dari Minat Baca pada Siswa Kelas X SMK TI Bali Global Denpasar Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Bahasa Indonesia, 8(1), 35–47. https://ejournal-pasca.undiksha.ac.id/index.php/jurnal_bahasa/article/view/2989/0
Santoso, E. (2017). Penggunaan Model Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 3(1). https://doi.org/10.31949/jcp.v3i1.407
Refbacks
- There are currently no refbacks.