Penerapan Model Belajar Discovery Learning pada Pembelajaran Biologi Kelas X SMA N 1 Kasihan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdjul, D. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Buntulia. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8(1), 343. https://doi.org/10.37905/aksara.8.1.343-348.2022
Agusriyalni, Z., Idrus, I., & Yennita, Y. (2021). Penerapan Model Discovery Learning Pada Materi Sistem Koordinasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Diklabio: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Biologi, 5(1), 31–39. https://doi.org/10.33369/diklabio.5.1.31-39
Anisa, N., Anisa, A., & Irmawanty, I. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Biologi Pada Materi Fungi. Binomial, 4(1), 26–37. https://doi.org/10.46918/bn.v4i1.843
Assyakurrohim, D., Ikhram, D., Sirodj, R. A., & Afgani, M. W. (2022). Metode Studi Kasus dalam Penelitian Kualitatif. Jurnal Pendidikan Sains Dan Komputer, 3(01), 1–9. https://doi.org/10.47709/jpsk.v3i01.1951
Fahrezi, I., Taufiq, M., Akhwani, A., & Nafia’ah, N. (2020). Meta-Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 3(3), 408. https://doi.org/10.23887/jippg.v3i3.28081
Faturrahman, M. A., & Ningsih, K. (2023). Studi Literatur : Penerapan Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup. 06(01), 7262–7274.
Hanafy, M. S. (2014). Konsep Belajar Dan Pembelajaran. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 17(1), 66–79. https://doi.org/10.24252/lp.2014v17n1a5
Harefa, D., Ge’e, E., Ndruru, K., Ndruru, M., Ndraha, L. D. M., Telaumbanua, T., Sarumaha, M., & Hulu, F. (2021). Pemanfaatan laboratorium IPA di SMA Negeri 1 Lahusa. Edumatsains: Jurnal Pendidikan, Matematika Dan Sains, 5(2), 105–122. http://ejournal.uki.ac.id/index.php/edumatsains/article/view/2062
Hidayah, N., Muhlis, M., & Artayasa, I. P. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Jaringan Tumbuhan Berbasis Discovery Learning Siswa Kelas XI SMA. Jurnal Pijar Mipa, 16(3), 358–365. https://doi.org/10.29303/jpm.v16i3.2546
Jayawardana, H. B. A. (2017). Paradigma Pembelajaran Biologi Di Era Digital. Jurnal Bioedukatika, 5(1), 12. https://doi.org/10.26555/bioedukatika.v5i1.5628
Kristin, F. (2019). Analisis Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sd. Jurnal Pendidikan Dasar PerKhasa, 2(1), 90 – 98.
Mukra, R., & Nasution, Y. M. (2016). Difference of Student ’ S Learning Achievement By Using Project Based. Jurnal Pelita Pendidikan, 4(2), 122–127.
Nafisa, D., & Wardono. (2019). Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Multimedia Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika , 2, 854–861. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/
Puspita, A. H. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Smp Kelas Viii. Jurnal Math-UMB.EDU, 8(3), 1–9. https://doi.org/10.36085/math-umb.edu.v8i3.2041
Rulianto, R. (2019). Pendidikan Sejarah Sebagai Penguat Pendidikan Karakter. Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial, 4(2), 127–134. https://doi.org/10.23887/jiis.v4i2.16527
Toy, B. A. I., Karwur, F. F., da Costa, J. F., Langkun, J. F., & Rondonuwu, F. S. (2018). Desain Bahan Ajar Biologi Berbasis Discovery Learning Dengan Scientific Approach untuk Materi Jamur di Kelas X SMA. BIOSFER: Jurnal Pendidikan Biologi, 11(1), 67–75. https://doi.org/10.21009/biosferjpb.11-1.7%0AABSTRAK
Refbacks
- There are currently no refbacks.