Budaya 7S Dalam Pembentukan Karakter Sosial Siswa Di SMK Muhammadiyah 1 Wates
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan budaya 7S yang terdapat di SMK Muhammadiyah 1 Wates dan dampaknya sebagai upaya pembentukan karakter siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya ada dampak positif dari diterapkannya budaya 7S sebagai upaya pembentukan karakter sosial siswa. Segenap warga sekolah baik itu guru, karyawan, siswa mempunyai kewajiban yang sama dalam membangun lingkungan sekolah dengan karakter yang baik.
Keywords
References
Agista, Elsa jihan, Muhamad Fakhrur Saifudin, and Risa Adilah Utami. “Implementasi Penanaman Karakter Religius Pada Pembelajaran Daring Di Kelas 3 SD Muhammadiyah Purwodiningratan 2.” Prosiding Seminar Nasional Hasil Pelaksanaan
Program Pengenalan Lapangan Persekolahan 2, no. 1 (2022): 856–860.
Kemdikbud. “Kamus Besar Bahasa Indonesia.”
Kemenag. “Al-Qur’an Kemenag Online,” n.d. https://quran.kemenag.go.id/.
Mala, Abdurrahman R. “Membangun Budaya Islami Di Sekolah.” Membangun Budaya Islami Di Sekolah 11, no. 1 (2015): 1–13.
Melania, A, and F Fadhlurrahman. “Peran Guru Akidah Akhlak Dalam Meningkatkan Akhlakul Mahmudah Siswa Di SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta.” Prosiding Seminar Nasional Hasil … (2022): 161–165.
Nurdin, Indra Fajar. “Perbandingan Konsep Adab Menurut Ibnu Hajar Al- ’ Asqalani Dengan Konsep Pendidikan Karakter Di Indonesia” IV (2015).
Sudrajat, Ajat. “Mengapa Pendidikan Karakter?” Jurnal Pendidikan Karakter 1, no. 1 (2011): 47–58.
Refbacks
- There are currently no refbacks.