Optimalisasi Pendidikan Karakter pada Siswa Sebagai Upaya Meminimalisir Kenakalan Remaja
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Barnawi, dkk. 2015. Strategi Kebijakan dan Pembelajaran Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
BKKBN. (2019). BKKBN Hadapi Permasalahan Remaja Indonesia dengan GenRe Educamp 2019.
Fajri, F., Hartono, R., & Hakim, L. (2020). Pengaruh Pendidikan Karakter Terhadap Pengembangan Diri. 3(1), 31–38.
Kristiawan, M. (2016). Telaah Revolusi Mental Dan Pendidikan Karakter Dalam Pembentukkan Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Pandai Dan Berakhlak Mulia. Ta’dib, 18(1), 13.
Muchtar, Achmad Dahlan. Aisyah Suryani, Pendidikan Karakter Menurut Kemendikbud (Telaah Pemikiran atas Kemendikbud), Edumaspul: Jurnal Pendidikan – Vol 3 No. 2 (2019) 50-57.
Pendidikan, J., & Indonesia, S. (n.d.). SeBaSa SeBaSa. SeBaSa : Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 2(2), 197–209.
Sakti, B. P. (2017). Indikator Pengembangan Karakter Siswa. Indikator Pengembangan Karakter Siswa Sekolah Dasar, 101, 1–10.
Setiawan, F., Taufiq, W., Puji Lestari, A., Ardianti Restianty, R., & Irna Sari, L. (2021). Kebijakan Pendidikan Karakter Dalam Meminimalisir Kenakalan Remaja. Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian Dan Kajian Sosial Keagamaan, 18(1), 62–71. https://doi.org/10.46781/al-mutharahah.v18i1.263
Subianto, Jito. Peran Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat dalam Pembentukan Karakter Berkualitas,Edukasia: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, Vol. 8, No. 2, Agustus 2013, h. 331-354.
Suwahyu, I. (2018). Pendidikan Karakter Dalam Konsep Pemikiran Pendidikan Ki Hajar Dewantara. INSANIA : Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 23(2), 192–204. https://doi.org/10.24090/insania.v23i2.2290
Refbacks
- There are currently no refbacks.