Penguatan psikologis dan Al-Islam Kemuhammadiyahan Mahasiswa Sumatera Barat di Yogyakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Yuzarion Y. Psikologi Taqwa: Menghadirkan Diri, Hati dan Jiwa Muttaqien. (Monograf). Padang: Bakaba Publish; 2022.
Hidayah N, Tarnoto N, Maharani EA. Pengembangan kurikulum pengasuhan bagi pasangan muda. Laporan Penelitian tahun pertama. Yogyakarta: Universitas Ahmad Dahlan; 2017.
Hidayah N, Ismiradewi. Peningkatan kualitas pengasuhan pada orangtua siswa SD Muhammadiyah Kleco, Kotagede, Yogyakarta. Laporan Pengabdian Masyarakat. Yogyakarta: LPPM Universitas Ahmad Dahlan; 2019.
Yusutria Y, Yuzarion Y, Ibdal I, Kholifah NA, Alfikri I, Ayu E. Investasi Nilai Agama dan Membangun Perekonomian di Saat Pandemi COVID-19 dalam Mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas. JPKMI (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Indonesia). 2021;2(4):275-284. http://icsejournal.com/index.php/JPKMI/article/view/202
Yusutria Y, Yuzarion Y, Kholifah N, al-Husna Y, Alfikri I, Febriana R. The Establishment Of Student Characters In The Pandemic Time Covid-19 Through Al-Islam And The Kemuhammadiyahan (AIK). At-Tarbiyat: Jurnal Pendidikan Islam. 2021;4(3). https://jurnal.staiannawawi.com/index.php/At-Tarbiyat/article/view/317. DOI: 10.37758/jat.v4i3.317.
Yuzarion Y, Hidayah N, Yuniarti D, Fakhruddiana F. Peningkatan ketahanan ekonomi dan psikologis keluarga orangtua/wali TK ABA Nganggring, Turi, Sleman. Prosiding Online Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, UAD. Desain PPM di Masa New Normal. 2020;647-652. ISSN 2686-2964. http://seminar.uad.ac.id/index.php/senimas/article/view/5165.
Yuzarion Y, Hidayah N, Yuniarti D, Fakhruddiana F, Selasih S, Casminto C. Peningkatan Ketahanan Psikologis Keluarga melalui Pelatihan Kesadaran Efikasi Diri dalam Pendampingan Anak Belajar Dari Rumah Saat Pandemi Covid-19 Bagi Orangtua/Wali TK ABA Nganggring Turi Sleman DI Yogyakarta. Adimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. 2021;5(2):000-000. ISSN 2550-004X. http://journal.umpo.ac.id/index.php/adimas/article/view/3456.
Yuzarion Y, Hidayah N, Yuniarti N, Fakhruddiana F, Selasih S, Casminto C. Sekolah Tangguh binaan Universitas Ahmad Dahlan. Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan. 2021;3(1):727-736. ISSN 2686-2964. http://seminar.uad.ac.id/index.php/senimas/article/view/7424
Rizqy A, Smith JK. The Effects of Mindfulness Training on Self-Regulation and Spiritual Well-Being: A Pilot Study. J Psychol Theol. 2019;47(4):270–282. DOI: 10.1177/0091647119891327.
Yusutria Y, Yuzarion Y, Ibdal I, Kholifah NA, Alfikri I, Ayu E. Peran Keluarga dalam Meningkatkan Pemahaman Agama Islam Bagi Anak Era Pandemi di SD Muhammadiyah Kulomprogo. Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan. 2021;3(1):718-726. ISSN 2686-2964. http://www.seminar.uad.ac.id/index.php/senimas/article/view/7377.
Hidayah N, Tarnoto N, Maharani EA. Profil kebutuhan pengasuhan pada pasangan muda. Jurnal Ilmu Perilaku. 2019;2(2):89-106.
Panduan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kampus Merdeka. (2023). Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Akademik. Edisi Revisi XIV. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi.
Panduan Pengabdian Kepada Masyarakat. Tahun 2023/2024 Edisi XII. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ahmad Muhammad Diponegoro, Jannatul Husna, Yuzarion Yuzarion, Yusutria Yusutria, Hilmy Hartono, Masyhuril Fajar, Reka Rara Pertiwi, Gustito Aditya Nugroho, M. Nu'man Faiz Faiz, Muhammad Nurul Faiz, Husnul Khotimah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan
LPPM Universitas Ahmad Dahlan
UAD Kampus 2 Unit B, Jl. Pramuka No.5F, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
Email: lppm@uad.ac.id
p-ISSN: 2686-2972 | e-ISSN: 2686-2964
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License