Peningkatan kompetensi dasar-dasar membaca kitab gundul MA Muhammadiyah se-Ponogoro melalui pelatihan optimasi kajian taisirul ‘allam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anhar Anshori. (2019). Kuliah Muhammadiyah Gerakan Tajdid Pendekatan Ideologis, Historis dan Analisis. UAD Press.
Asjmuni Abdurrahman. (2012). Manhaj Tarjih Muhammadiyah Metodologi dan Aplikasi. Pustaka Pelajar.
Asmuki, A., & Muhammadiyah, A. (2020). Pembelajaran bahasa arab sebagai dasar pengembangan keterampilan membaca kitab. Lahjah Arabiyah: Jurnal Bahasa Arab Dan Pendidikan Bahasa Arab, 1(1). https://doi.org/10.35316/lahjah.v1i1.577
Fadhlurrahman, Hardi Mahardika, Munaya Ulil Ilmi. (2020). Internalisasi Nilai Religius Pada Peserta Didik; Kajian Atas Pemikiran al-Ghazali dan Relevansinya Dalam Pendidikan Islam. Journal of Research and Thought on Islamic Education, 3(1), 72–91.
Haedar Nashir. (2015). Memahami Ideologi Muhammadiyah. Suara Muhammadiyah.
Komarudin, E., & Sudjatnika, T. (2018). Pelatihan Membaca Kitab Kuning Dan Mengirab Kalimat Berbahasa Arab Di Majlis Ta’lim At-Taubah Cibiuk Garut. Al-Khidmat, 1(1). https://doi.org/10.15575/jak.v1i1.3323
Kuntowijoyo. (2007). Islam sebagai Ilmu. Tiara Wacana.
Mariyam, S. (2021). Hubungan Penguasaan Nahwu Sharaf dengan Kemampuan Membaca Kitab Kuning Pesantren Riyadhul Huda. Tatsqifiy: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 2(1). https://doi.org/10.30997/tjpba.v2i1.2828
Mukhlishotin. (2019). Pengaruh Metode Sorogan terhadap Kemampuan Membaca Kitab Kuning Santri Di Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum. Al Ulya : Jurnal Pendidikan Islam, 4(2). https://doi.org/10.36840/ulya.v4i2.235
Rahman, M. L. (2016). KONSEP BELAJAR MENURUT ISLAM. Jakarta: Lentera Hati Konsep Belajar Menurut Pandangan IslamJurnal Ulul Albab.
Syafi’i, A. H. (2020). Pembelajaran Kitab Kuning di Pondok Pesantren Khusus Al-Halimy Sesela. Ibtida’iy : Jurnal Prodi PGMI.
Ubadah, U. (2020). Metode Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Kitab Kuning Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palu. Albariq: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 1(2). https://doi.org/10.24239/albariq.v1i2.6
Yazida Ichsan. (2019). Rekonstruksi Dan Pengembangan Materi Al-Islam Di Lembaga Pendidikan Muhammadiyah, Yogyakarta; Jurnal. Al Manar, 8(2), 142–143.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Fadhlurrahman Fadhlurrahman, Fandi Akhmad, Rahma Sabila, Hardi Mahardika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan
LPPM Universitas Ahmad Dahlan
UAD Kampus 2 Unit B, Jl. Pramuka No.5F, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
Email: lppm@uad.ac.id
p-ISSN: 2686-2972 | e-ISSN: 2686-2964
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License