Pelatihan pengembangan soal HOTS berbasis etnomatematika untuk meningkatkan kompetensi guru SD Muhammadiyah Mertosanan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agyei, D.D & Voogt, J. 2012. Developing technological pedagogical content knowledge in pre-service mathematics teachers through collaborative design. Australian Journal of educational technology. 28 (4), pp 547-564.
Alfiatin, .L. & Oktiningrum, W. 2019. Pengembangan soal higher order thinking skills berbasis budaya jawa timur untuk mengukur penalaran siswa SD. INDIKTIKA (Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika), vol 2 (1). Pp. 30-43.
Arifin, Z., & Retnawati, H. (2017). Pengembangan Instrumen Pengukur Higher Order Thinking Skills Matematika Siswa SMA Kelas X. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 12(1), 98–108.
Brookhart, S. M. (2010). How to Assess Hinger Other Thingking Skill in Your Classroom. Virginia: ASCD
Budiarta, K., Harahap, M. H., Faisal, & Mailani, E. (2018). Potret Implementasi Pembelajaran Berbasis High Order Thinking Skills (HOTS) di Sekolah Dasar Kota Medan. Jurnal Pembangunan Perkotaan, 6(2), 102–111.
Febrian,& Astuti, P. 2020. Pemahaman Objek Abstrak Matematika Guru Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Bintan. Jurnal Anugerah Vol.2 No.1 hal 13-18.
Krathwohl. 2002. A Revision of Bloom’s Taxonomy: An Overview. College of Education. The Ohio State University.
OECD. 2018. PISA Result in Focus.
Permendiknas No. 20 Tahun 2003 pasal 5 Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Wahyudi. 2013. Pembelajaran matematika sekolah dasar. Surakarta: UNS Press.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 mukti sintawati, Hengkang Bara Saputro
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan
LPPM Universitas Ahmad Dahlan
UAD Kampus 2 Unit B, Jl. Pramuka No.5F, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
Email: lppm@uad.ac.id
p-ISSN: 2686-2972 | e-ISSN: 2686-2964
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License