Peningkatan kompetensi pedagogik dan profesional guru PAUD dan Bahasa Inggris untuk persiapan uji pengetahuan dalam sertifikasi guru
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Ahmad & Medopa, N. (2020). Profesionalisme Guru Membangun Karakter Siswa. Guru Tua: Jurnl Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(1), 1–6. https://doi.org/10.31970/gurutua.v3i1.38
Basri, B. (2017). Evaluasi Profesionalisme Guru. Jurnal Sains Riset, 7(3), 33–39. http://journal.unigha.ac.id/index.php/JSR/article/view/22/20
Bilfaqih, Yusuf & Qomarudin, N. M. (2015). Esensi Pengembagan Pembelajaran Daring. Panduan Berstandar Pengembangan Pembelajaran Daring untuk Pendidikan dan Pelatihan. deepublish.
Laksono, B. A. (2020). Pengaruh Kesiapan Mental Terhadap Hasil Ujian Program Kesetaraan. Jurnal Pendidikan Modern, 5(3), 139–144. https://doi.org/10.37471/jpm.v5i3.106
Misdar, M. (2018). Mengkritisi Faktor-Faktor Kegagalan Akademik Siswa Dalam Belajar. Tadrib: Jurnal Pendidikan Agama Islam, IV(2), 205–224. https://doi.org/10.19109/tadrib.v4i2.2465
Nur, Syamsiah & Mardiah, M. (2020). Pentingnya Profesionalisme Guru dalam Pendidikan. Al-Liqo: Jurnal Pendidikan Islam, 5(2), 215–228. https://doi.org/10.46963/alliqo.v5i02.245
Pramudyani, A. V. R. & Asmorojati, W. A. (2020). Pelatihan peningkatan kesadaran hukum terhadap kekerasan seksual pada anak usia dini berdasarkan UU Perlindungan Anak. Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, November, 755–764. http://seminar.uad.ac.id/index.php/senimas/article/view/5211/1143
Pramudyani, A. V. R. (2020). The Effect of Parenting Styles for Children’s Behaviour on Using Gadget at Revolution Industry. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 51–59. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.520
Pramudyani, A. V. R. &, & Rohmadheny, P. S. (2019). Pelatihan pemanfaatan aplikasi microsoft office dalam pembelajaran sebagai upaya peningkatan profesionalisme bagi guru PAUD di PCA Mantrijeron. Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan, September, 711–718. http://seminar.uad.ac.id/index.php/senimas/article/view/2312/612
RISETDIKTI. (2018). Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru. 57946100(8), 10340. https://lp3m.unud.ac.id/img/admin/post_attc/f7a06ca2bfc2133a7d477d045e7aad09.pdf
Rozak, A. (2017). Profesionalisme Guru Perspektif Islam. Fikrah: Journal of Islamic Education, 1(2), 87–98. https://doi.org/10.32507/fikrah.v4i1.728
Rustiana, A. (2010). Efektivitas Pelatihan bagi Peningkatan Kinerja Karyawan. Jurnal Dinamika Manajemen, 1(2), 137–143. https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jdm/article/view/2469/2522
Sihombing, R. E. (2020). Signifikasi Profesionalisme Guru PAK terhadap Karakter Siswa. https://doi.org/10.31219/osf.io/8sbyu
Solehah, F. N. (2012). Faktor-faktor Penyebab Kecemasan Siswa Dalam Menghadapi Ujian Nasional. Perspektif Ilmu Pendidikan, 25(XVI), 16–32. https://media.neliti.com/media/publications/259459-faktor-faktor-penyebab-kecemasan-siswa-d-6e748b22.pdf
Sutrisno, S. (2016). Efektivitas Penilaian Sertifikasi Guru Kelas MI melalui Kegiatan PLPG Kuota Tambahan Tahun 2013. Mudarrisa: Jurnal Kajian Pendidikan Islam, 8(2), : 283-312. https://doi.org/10.18326/mdr.v8i2.283-312.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Avanti Vera Risti Pramudyani, Ratri Nur Hidayati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan
LPPM Universitas Ahmad Dahlan
UAD Kampus 2 Unit B, Jl. Pramuka No.5F, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
Email: lppm@uad.ac.id
p-ISSN: 2686-2972 | e-ISSN: 2686-2964
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License