Peningkatan daya saing UMKM pangan tirtonirmolo melalui edukasi tentang legalisasi, strategi dan inovasi, serta pengenalan konsep ramah lingkungan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M., Waluyo, H., & Listyorini, S. (2013). Pengaruh Keragaman Menu, Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Iklan Terhadap Keputusan Pemebelian. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis S1 Undip, 1–9.
Aprilianti, I., & Amanta, F. (2020). Makalah Kebijakan No.28: Memajukan Keamanan Pangan Pada Layanan Pesan Antar Makanan Daring Di Indonesia.
Elfahmi, S. H., & Jatmika, D. (2019). Pengaruh Inovasi Terhadap UKM Naik Kelas Melalui Daya Saing Produk (Studi UKM Kuliner Rahajeng Catering Pati dan Indoburger Rembang). Media Mahardhika, 17(3), 481–487.
Elwisam, & Lestari, R. (2019). Penerapan Strategi Pemasaran, Inovasi Produk Kreatif dan Orientasi Pasar untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran UMKM. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(2), 277–286.
Erlyana, Y. (2018). Analisis Peranan Desain Kemasan Terhadap Brand Identity Dari Sebuah Produk Makanan Lokal Indonesia Dengan Studi Kasus: Produk Oleh-Oleh Khas Betawi ‘Mpo Romlah.’ National Conference of Creative Industry, 1079–1097. https://doi.org/10.30813/ncci.v0i0.1316
Haptari, V. D., & Nugroho, R. (2019). Literasi Akuntansi Dan Pemasaran Online Bagi Umkm Desa Tirtonirmolo Kabupaten Bantul. KUAT : Keuangan Umum Dan Akuntansi Terapan, 1(3), 190–193. https://doi.org/10.31092/kuat.v1i3.632
Maulina, A., & Sholeh, M. (2021). Green Business UMKM di Kota Depok. Jurnal Komunitas : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 83–89.
R. Pritanova, P., Muhandri, T., & Nurjanah, S. (2020). Karakteristik dan Pemenuhan CPPOB Pelaku UMKM Online Produk Olahan Beku Daging Sapi dan Ayam di DKI Jakarta. Jurnal Ilmu Produksi Dan Teknologi Hasil Peternakan, 8(3), 102–108. https://doi.org/10.29244/jipthp.8.3.102-108
Sadjoli, N., Yuliati, R., Reynaldi, W., Anggraini, S. D., Debian, R., Yedidya, S., & Kenneth, H. (2020). Peningkatan Daya Tarik Produk UMKM Teh Sereh Seungit dengan Kemasan Kekinian. Journal of Dedicators Community, 3(3), 58–72. https://doi.org/10.34001/jdc.v3i3.1022
Shitophyta, L. M., Amelia, S., & Jamilatun, S. (2021). Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos Dari Sampah Organik Di Ranting Muhammadiyah Tirtonirmolo ,. 2(1), 136–140.
Suhandi, Hanafiah, H., & Harsono, P. (2019). Strategi Pemasaran Makanan Tradisional Keripik Talas Beneng dengan Penerapan Marketing Mix untuk Meningkatkan Penjualan. Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 10(2), 144–152.
Wibowo, M. E., Daryanto, A., & Rifin, A. (2018). Strategi Pemasaran Produk Sosis Siap Makan (Studi Kasus: PT Primafood Internasional ). MANAJEMEN IKM: Jurnal Manajemen Pengembangan Industri Kecil Menengah, 13(1), 29–38. https://doi.org/10.29244/mikm.13.1.29-38
Widyaningrum, R., Ramadhani, K., Khofifah, H., & Putri, S. N. (2021). Risiko dan Peluang Industri Makanan Rumah Tangga dengan Sistem On-Line dalam Masa Pandemi Covid-19 di DIY. Journal of Food and Culinary, 4(1), 13–24. https://doi.org/10.12928/jfc.v4i1.4123
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Rachmawati Widyaningrum, Cita Eri Ayuningtyas, Dyah Suryani, Hesti Khofifah, Siti Mutmainah, Shaumi Natalia Putri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan
LPPM Universitas Ahmad Dahlan
UAD Kampus 2 Unit B, Jl. Pramuka No.5F, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
Email: lppm@uad.ac.id
p-ISSN: 2686-2972 | e-ISSN: 2686-2964
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License