ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN ALAT TES INTELEGENSI WECHSLER INTELLIGENCE SCALE FOR CHILDREN (WISC) UNTUK ANAK TUNARUNGU
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Nur’aeni. (2012). Tes Psikologi: Tes Intelegensi dan Tes Bakat. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Vernon, MsCay. (2005). Fifty years of research on the intelligence of deaf and hard-of-hearing children: a review of literature and discussion of implications. J. Deaf Stud. Deaf Educ. 10 (3): 225-231.
Gargiulo, R. M. (2012). Speial Education in Contemporary Society: An Introduction to Exceptionality 4th ed. California: Sage Publication.Inc.
Soemantri, S. (2007). Psikologi Anak Luar Biasa. Bandung: Refika Aditama.
Efendi, M. (2006). Pengantar Psikopedagogik Anak Berkelainan. Jakarta: PT Bumi Aksara
Wagino dan Rafikayati, A. (2013). Pelaksanaan Auditory Verbal Therapy (AVT) dalam mengembangkan keterampilan berbahasa anak tunarungu. Jurnal Pendidikan Luar Biasa UNESA (April 2013),Volume 9, Nomor.1
Nanik. Tanpa Tahun. Penelusuran karakteristik hasil tes inteligensi WISC pada anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktivitas. Jurnal Psikologi Fakultas Psikologi UGM. Vol 34, No. 1;18-39.
Sarant, Z. J., & Hughes, K. (2010). The effect of IQ on spoken language and speech perception development in children with impaired hearing. The University of Melbourne, Australia. Cochlear implants international, Vol. 11 Supplement 1, June, 2010, 370–74
Refbacks
- There are currently no refbacks.